Teras Klasik Minimalis: 12 Inspirasi Desain Cantik dan Nyaman untuk Acara Arisan & Tamu

Ufik
By Ufik
7 Min Read
9 Ide Ruang Tamu + Teras Minimalis: Tips Jitu Bikin Tamu Betah Berlama-lama
9 Ide Ruang Tamu + Teras Minimalis: Tips Jitu Bikin Tamu Betah Berlama-lama

jfid – Teras rumah adalah salah satu bagian yang penting untuk diperhatikan, karena teras adalah wajah pertama yang dilihat oleh tamu yang datang ke rumah Anda.

Teras juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai, berbincang, atau mengadakan acara arisan bersama keluarga dan sahabat.

Namun, bagaimana cara mendesain teras yang cantik dan nyaman? Apa saja gaya desain yang cocok untuk teras rumah Anda? Salah satu gaya desain yang bisa Anda pilih adalah teras klasik minimalis, yaitu gaya desain yang menggabungkan kesederhanaan minimalis dengan keanggunan klasik.

Gaya desain ini cocok untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang hangat, elegan, dan timeless di teras rumah Anda. Gaya desain ini juga tidak membutuhkan banyak biaya, karena Anda bisa memanfaatkan furnitur dan dekorasi yang sudah ada di rumah Anda.

Nah, jika Anda tertarik untuk menerapkan gaya desain teras klasik minimalis, berikut adalah 12 inspirasi cantik yang bisa Anda coba:

1. Teras Klasik Minimalis dengan Kolom Putih

Kolom putih adalah salah satu elemen klasik yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik teras rumah Anda. Kolom putih akan memberikan kesan megah, rapi, dan bersih pada teras Anda. Anda bisa menambahkan tanaman hias di sekitar kolom untuk memberikan kesegaran alami.

2. Teras Klasik Minimalis dengan Sofa Rotan

Sofa rotan adalah salah satu furnitur yang bisa Anda pilih untuk teras klasik minimalis Anda. Sofa rotan memiliki bentuk yang sederhana namun elegan, dan juga nyaman untuk duduk. Anda bisa menambahkan bantal dan selimut dengan warna-warna netral untuk menciptakan suasana yang cozy.

3. Teras Klasik Minimalis dengan Lampu Gantung

Lampu gantung adalah salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Lampu gantung akan memberikan pencahayaan yang hangat dan romantis pada malam hari, dan juga menambahkan keindahan visual pada siang hari. Anda bisa memilih lampu gantung dengan desain yang sesuai dengan tema teras Anda.

4. Teras Klasik Minimalis dengan Karpet Motif

Karpet motif adalah salah satu aksesori yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Karpet motif akan memberikan kesan mewah, artistik, dan berwarna pada teras Anda. Anda bisa memilih karpet motif dengan warna dan corak yang sesuai dengan palet warna teras Anda.

5. Teras Klasik Minimalis dengan Cermin Ukiran

Cermin ukiran adalah salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Cermin ukiran akan memberikan kesan anggun, cantik, dan luas pada teras Anda. Anda bisa memilih cermin ukiran dengan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan dinding teras Anda.

6. Teras Klasik Minimalis dengan Meja Kayu

Meja kayu adalah salah satu furnitur yang bisa Anda pilih untuk teras klasik minimalis Anda. Meja kayu memiliki bentuk yang sederhana namun elegan, dan juga fungsional untuk meletakkan minuman, makanan, atau barang-barang lainnya. Anda bisa memilih meja kayu dengan warna dan tekstur yang sesuai dengan sofa atau kursi teras Anda.

7. Teras Klasik Minimalis dengan Tanaman Merambat

Tanaman merambat adalah salah satu tanaman hias yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik teras rumah Anda. Tanaman merambat akan memberikan kesan alami, hijau, dan sejuk pada teras Anda. Anda bisa menanam tanaman merambat di sekitar kolom, pagar, atau atap teras Anda.

8. Teras Klasik Minimalis dengan Lukisan Bunga

Lukisan bunga adalah salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Lukisan bunga akan memberikan kesan indah, artistik, dan berwarna pada teras Anda. Anda bisa memilih lukisan bunga dengan warna dan gaya yang sesuai dengan tema teras Anda.

9. Teras Klasik Minimalis dengan Kursi Logam

Kursi logam adalah salah satu furnitur yang bisa Anda pilih untuk teras klasik minimalis Anda. Kursi logam memiliki bentuk yang sederhana namun elegan, dan juga tahan cuaca. Anda bisa menambahkan bantal dengan warna-warna netral untuk menciptakan suasana yang cozy.

10. Teras Klasik Minimalis dengan Ornamen Dinding

Ornamen dinding adalah salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Ornamen dinding akan memberikan kesan megah, artistik, dan ber karakter pada teras Anda. Anda bisa memilih ornamen dinding dengan bentuk dan motif yang sesuai dengan tema teras Anda.

11. Teras Klasik Minimalis dengan Vas Bunga

Vas bunga adalah salah satu aksesori yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Vas bunga akan memberikan kesan cantik, segar, dan berwarna pada teras Anda. Anda bisa memilih vas bunga dengan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan meja atau rak teras Anda.

12. Teras Klasik Minimalis dengan Tirai Putih

Tirai putih adalah salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan klasik pada teras Anda. Tirai putih akan memberikan kesan bersih, lapang, dan tenang pada teras Anda. Anda bisa menggantung tirai putih di sekitar jendela atau pintu teras Anda.

Demikianlah 12 inspirasi cantik untuk teras klasik minimalis yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mendesain teras rumah Anda. Selamat mencoba dan semoga teras rumah Anda menjadi tempat yang nyaman untuk acara arisan dan tamu! 😊

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article