Sulap Teras Mungil Menjadi Ruang Tamu Idaman (Lengkap Contoh Gambar)

Yumna fahira
5 Min Read
Sulap Teras Mungil Menjadi Ruang Tamu Idaman (Lengkap Contoh Gambar)
Sulap Teras Mungil Menjadi Ruang Tamu Idaman (Lengkap Contoh Gambar)

jfid- Teras rumah biasanya hanya dijadikan tempat untuk menaruh sepatu, sandal, atau tanaman hias. Namun, bagi para pemilik rumah dengan lahan terbatas, teras bisa menjadi solusi untuk membuat ruang tamu yang nyaman dan menarik.

Dengan sedikit kreativitas dan imajinasi, teras mungil bisa disulap menjadi ruang tamu idaman yang bisa digunakan untuk menyambut tamu, bersantai, atau bermain bersama keluarga. 

Ada banyak cara untuk menyulap teras menjadi ruang tamu, tergantung pada selera, anggaran, dan kebutuhan masing-masing pemilik rumah.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan material, furniture, warna, dan dekorasi yang sesuai dengan tema dan ukuran teras.

Selain itu, perlu juga mempertimbangkan faktor cuaca, keamanan, dan perawatan agar ruang tamu di teras tetap awet dan nyaman. 

Berikut adalah beberapa inspirasi desain ruang tamu di teras yang bisa Anda coba: 

Ruang Tamu Serba Putih dengan Atap Baja Ringan

Salah satu contoh ruang tamu di teras yang sederhana namun elegan adalah milik @zandessy di Instagram.

Ia merenovasi teras depan rumahnya yang berukuran 4 x 7 meter dengan mengganti cat tembok menjadi putih dan memasang atap baja ringan untuk menghindari bocor saat hujan.

Ia juga menambahkan sofa putih, meja kaca, dan karpet bulu sebagai furniture utama. Untuk memberikan kesan hangat dan natural, ia menaruh beberapa tanaman hias dan pajangan kayu di sudut-sudut ruangan. 

Ruang Tamu Industrial dengan Lantai Keramik Hexagonal

Jika Anda menyukai gaya industrial yang maskulin dan minimalis, Anda bisa meniru desain ruang tamu di teras milik @ckkhome di Instagram.

Ia membiarkan tembok aspal teras rumahnya terlihat apa adanya tanpa dicat atau diplester. Ia juga memilih furniture berwarna gelap dan netral, seperti sofa abu-abu, meja hitam, dan kursi kayu.

Yang menarik adalah pemilihan lantai keramik roman type hexagonal dengan motif campur yang memberikan aksen unik dan dinamis pada ruangan. 

Ruang Tamu Terbuka dengan Sofa Rotan Sintetis

Share This Article