Sinopsis The Dude in Me: Gangster Kejam Tiba-tiba Jadi Siswa Culun, Kok Bisa?

Noer Huda
3 Min Read
Sinopsis The Dude in Me: Gangster Kejam Tiba-tiba Jadi Siswa Culun, Kok Bisa?
Sinopsis The Dude in Me: Gangster Kejam Tiba-tiba Jadi Siswa Culun, Kok Bisa?

jfid – Film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2019, “The Dude in Me” (dikenal juga sebagai “The Men in Me”), menawarkan pengalaman menonton yang unik dengan menggabungkan elemen komedi dan fantasi.

Dibintangi oleh Park Sun Woong dan Jung Jin Young, film ini berhasil menarik perhatian penonton dengan konsep cerita yang kreatif dan penuh kejutan.

Park Sun Woong, aktor yang telah membuktikan kemampuannya melalui berbagai peran di film seperti “The Protector” (2020), “Happy Together” (2018), dan “The Swindlers” (2017), mengambil peran sebagai Jang Pan Soo, seorang pemimpin gangster yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang remaja SMA.

Sementara itu, Jung Jin Young, yang tidak hanya dikenal sebagai aktor tetapi juga sebagai anggota grup musik B1A4, memerankan Kim Dong Hyun, remaja SMA yang menjadi ‘rumah’ baru bagi jiwa sang gangster.

Cerita film ini berawal dari insiden yang tidak terduga, di mana Kim Dong Hyun terjatuh dari sebuah gedung dan secara tidak sengaja menabrak Pan Soo.

Akibat kejadian ini, keduanya pingsan dan saat sadar, Pan Soo terkejut menemukan dirinya dalam tubuh Dong Hyun yang lebih muda dan lemah.

Kejadian ini membawa deretan situasi lucu sekaligus mengharukan, seiring dengan usaha Pan Soo untuk beradaptasi dengan kehidupan sekolah menengah yang penuh dengan tantangan baru.

Berbeda dengan drama Korea “High School Return of a Gangster” yang memiliki premis serupa tetapi fokus pada tema balas dendam, “The Dude in Me” lebih mengedepankan aspek komedi dan pesan moral yang mendalam.

Film ini mengeksplorasi tema seperti penerimaan diri dan keberanian dalam menghadapi ketidakadilan.

Pan Soo, dengan kepribadian dan keterampilan gangsternya, membantu Dong Hyun mengatasi perundungan di sekolah, mengubah perspektif Dong Hyun tentang dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

“The Dude in Me” tidak hanya mengundang tawa penonton dengan konflik dan resolusi yang menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi melalui transformasi karakter-karakternya.

Film ini merupakan tontonan ideal bagi mereka yang mencari hiburan berkualitas tinggi yang juga memberikan renungan moral.

Untuk penggemar film komedi fantasi dan cerita tentang pertukaran tubuh, “The Dude in Me” menjanjikan pengalaman yang tidak hanya menghibur tetapi juga menginspirasi.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article