Sajian Klasik yang Menggoda: Resep Kue Nagasari Tepung Beras Rose Brand yang Lezat dan Manis

yosuki By yosuki
3 Min Read
Sajian Klasik yang Menggoda: Resep Kue Nagasari Tepung Beras Rose Brand yang Lezat dan Manis
Sajian Klasik yang Menggoda: Resep Kue Nagasari Tepung Beras Rose Brand yang Lezat dan Manis

jfid – Kue nagasari tepung beras Rose Brand adalah salah satu hidangan klasik dari Indonesia yang tidak pernah kehilangan pesonanya.

Dikenal dengan rasa manisnya yang lembut dan aroma harum daun pandan, kue nagasari menjadi pilihan yang tepat untuk menemani santai di sore hari atau sebagai hidangan penutup setelah makan malam.

Mari kita telusuri rahasia di balik resep kue nagasari tepung beras Rose Brand yang menggugah selera ini!

Tentang Kue Nagasari

Kue nagasari merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak zaman dahulu.

Asal-usulnya bisa ditelusuri hingga ke wilayah Jawa, dan kini menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya kuliner Nusantara.

Kue ini biasanya disajikan dalam berbagai acara perayaan atau sebagai hidangan lezat untuk keluarga dan teman-teman terdekat.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan kue nagasari tepung beras Rose Brand, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan:

  • Tepung beras Rose Brand
  • Santan
  • Gula merah
  • Daun pandan
  • Garam
  • Air
  • Pisang kepok (opsional, untuk pengisi)

Cara Membuat Kue Nagasari Tepung Beras Rose Brand

  1. Persiapan Bahan: Parut gula merah dan siapkan daun pandan. Iris tipis pisang kepok jika Anda ingin menggunakan pisang sebagai pengisi kue nagasari.
  2. Membuat Adonan Dasar: Campur tepung beras Rose Brand dengan santan, gula merah parut, garam, dan air secukupnya. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan.
  3. Pembentukan Kue: Ambil selembar daun pandan dan bentuk seperti mangkuk kecil. Letakkan sepotong pisang kepok di dalamnya, lalu tutup dengan adonan tepung beras hingga pisang tertutup rapat.
  4. Pemasakan: Kukus kue nagasari dalam dandang yang telah dipanaskan selama 15-20 menit atau hingga matang sempurna.
  5. Penyajian: Angkat kue nagasari dari dandang dan biarkan sedikit dingin sebelum disajikan. Hidangkan kue nagasari dalam piring saji dan nikmati hangat-hangat bersama keluarga dan teman-teman tercinta.
Share This Article