Rekomendasi Potongan Rambut Wanita ala Korea Terbaru: Segar, Elegan, dan Sesuai dengan Berbagai Bentuk Wajah

ZAJ
By ZAJ
4 Min Read
Rekomendasi Potongan Rambut Wanita ala Korea Terbaru: Segar, Elegan, dan Sesuai dengan Berbagai Bentuk Wajah
Rekomendasi Potongan Rambut Wanita ala Korea Terbaru: Segar, Elegan, dan Sesuai dengan Berbagai Bentuk Wajah

jfid – Jakarta, Potongan rambut adalah salah satu cara untuk mengubah tampilan dan mengekspresikan diri.

Banyak wanita yang mencari inspirasi dari gaya rambut Korea, yang terkenal dengan variasi dan keunikan. Di tahun 2023 ini, ada beberapa tren potongan rambut wanita ala Korea yang sedang populer dan mencuri perhatian. Apa saja itu?

Salah satu tren potongan rambut wanita Korea yang sedang digemari adalah gelombang Korea. Potongan ini cocok untuk wanita yang memiliki rambut panjang dan ingin memberikan kesan feminin dan anggun.

Gelombang Korea adalah potongan rambut dengan gelombang yang indah dan alami, tanpa menggunakan alat pengeriting rambut.

Cara membuatnya adalah dengan mengikat rambut basah menjadi beberapa bagian, lalu membukanya setelah kering. Hasilnya adalah rambut yang berombak dengan volume yang pas.

Potongan rambut lain yang tidak kalah populer adalah bob berombak. Potongan ini adalah versi pendek dari gelombang Korea, yang memberikan tampilan yang segar, ceria, dan mudah diatur.

Bob berombak adalah potongan rambut pendek dengan tekstur ikal yang khas. Potongan ini sangat cocok dipadukan dengan poni dan pewarnaan rambut ashy brown atau ashy blonde.

Bob berombak juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah, misalnya dengan memberikan layer di bagian depan untuk wajah bulat, atau dengan memberikan blunt cut untuk wajah oval.

Selain bob berombak, ada juga bob lurus atau straight blunt bob. Potongan ini adalah potongan rambut yang sederhana, tetapi terlihat segar dan bikin pemiliknya terlihat awet muda.

Potongan ini memiliki panjang sekitar dagu atau leher, dengan ujung rambut yang rata dan lurus. Potongan ini juga bisa ditambahkan dengan poni tipis atau see-through bangs, yang memberikan kesan imut dan manis.

Bagi wanita yang lebih menyukai gaya tomboy, ada juga pilihan potongan rambut retro pixie atau mullet.

Potongan ini memberikan nuansa retro, dipadukan dengan potongan shaggy yang tidak teratur dan ujung rambut yang terkesan lebih tajam. Potongan ini cocok untuk wanita yang berani dan percaya diri, serta ingin menonjolkan fitur wajahnya.

Selain potongan rambut, warna rambut juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tampilan.

Tahun ini, warna rambut yang sedang tren adalah warm milk tea hair dan honey tea brown. Kedua warna ini memiliki kesamaan, yaitu memberikan nuansa hangat dan natural pada rambut.

Warm milk tea hair adalah warna rambut cokelat muda dengan sedikit sentuhan karamel, sedangkan honey tea brown adalah warna rambut cokelat dengan sentuhan madu.

Kedua warna ini bisa dipadukan dengan potongan rambut apapun, baik panjang maupun pendek, lurus maupun ikal.

Itulah beberapa tren potongan rambut wanita ala Korea terbaru yang bisa menjadi referensi Anda untuk mengubah tampilan di tahun 2023 ini.

Potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, kepribadian, dan selera akan membuat Anda semakin percaya diri dan menarik. Jangan lupa untuk merawat rambut Anda dengan produk yang tepat, agar rambut Anda tetap sehat dan indah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article