Referensi Baju Tunik Dari Warna, Motif, Hingga Bawahannya

ZAJ
By ZAJ
4 Min Read

jfid – Baju tunik adalah salah satu jenis pakaian wanita yang memiliki ciri khas berupa atasan longgar dengan panjang hingga paha atau betis. Baju tunik biasanya dipadukan dengan celana bahan, kulot, rok, atau legging.

Baju tunik banyak diminati oleh wanita Indonesia karena menawarkan gaya yang simpel, praktis, dan sopan.

Namun, apa yang membuat baju tunik menjadi trend di tahun 2023 ini? Bagaimana preferensi pengguna terhadap baju tunik?

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Trend Baju Tunik

ada beberapa faktor yang mempengaruhi trend baju tunik di tahun 2023 ini, antara lain:

  • Pengaruh budaya luar. Baju tunik sebenarnya bukan asli dari Indonesia, melainkan berasal dari Romawi Kuno. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan globalisasi, baju tunik mulai masuk ke Indonesia dan disesuaikan dengan selera dan budaya lokal. Baju tunik juga dipengaruhi oleh gaya fashion dari negara-negara lain, seperti Korea, Turki, dan Indi.
  • Kreativitas desainer. Para desainer Indonesia tidak hanya mengikuti trend baju tunik yang ada, tetapi juga berinovasi untuk menciptakan model-model baru yang lebih fashionable dan kekinian. Beberapa contoh model baju tunik terbaru yang kami temukan adalah tunik lengan balon, tunik polos aksen kerut, tunik batik tradisional, tunik bordir tali pinggang, dan tunik motif bunga.
  • Kebutuhan dan selera konsumen. Faktor terakhir yang mempengaruhi trend baju tunik adalah kebutuhan dan selera konsumen itu sendiri. Baju tunik memiliki banyak keunggulan yang membuatnya diminati oleh banyak wanita, seperti nyaman dipakai, cocok untuk segala acara, mudah dipadukan dengan bawahan lain, dan menutup aurat bagi yang berhijab. Selain itu, konsumen juga memiliki preferensi tersendiri terhadap warna, motif, bahan, dan detail baju tunik yang mereka sukai.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article