Penampilan Makin Cantik, Begini Cara Pilih Gamis Brokat yang Cocok Buat Badan Kamu!

Syafiqur Rahman
3 Min Read
Penampilan Makin Cantik, Begini Cara Pilih Gamis Brokat yang Cocok Buat Badan Kamu!
Penampilan Makin Cantik, Begini Cara Pilih Gamis Brokat yang Cocok Buat Badan Kamu!

jfid – Gamis brokat telah menjadi salah satu pilihan busana muslim yang populer, menawarkan sentuhan elegan dan feminin untuk berbagai acara.

Namun, dalam memilih gamis brokat, penting untuk memperhatikan bentuk tubuh agar penampilan terlihat proporsional dan menarik. Berikut adalah panduan untuk memilih gamis brokat yang sesuai dengan berbagai bentuk tubuh:

1. Badan Kurus:

Pemilik tubuh kurus dapat memilih model gamis brokat yang memiliki banyak aksen dan detail, seperti renda, payet, atau bordir. Model dengan potongan A-line atau flare juga dapat memberikan kesan tubuh lebih berisi dan berbentuk.

Hindari model yang terlalu longgar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih kecil. Pilihlah model yang memberikan dimensi pada tubuh Anda.

2. Badan Gemuk:

Pemilik tubuh gemuk sebaiknya memilih model gamis brokat yang memiliki potongan lurus atau sedikit melebar di bagian bawah.

Hindari model yang terlalu ketat atau terlalu longgar, karena bisa menonjolkan bagian tubuh yang tidak diinginkan. Gunakanlah gamis brokat dengan hiasan brokat pada bagian atas dan polos pada bagian bawah untuk mengalihkan perhatian.

3. Badan Sedang:

Pemilik tubuh sedang memiliki banyak opsi dalam memilih gamis brokat. Pilihlah model yang pas di tubuh, tidak terlalu ketat atau longgar.

Anda juga dapat memilih gamis brokat dengan hiasan brokat di bagian tertentu, seperti lengan, dada, atau pinggang, untuk menambah variasi pada penampilan.

Memperhatikan Kenyamanan Berbusana

Selain memperhatikan model dan potongan, penting juga untuk memilih bahan gamis brokat yang nyaman. Pastikan kain furing atau lapisan dalam yang digunakan memiliki tekstur halus, lembut, dan menyerap keringat.

Bahan-bahan seperti katun, sifon, atau satin direkomendasikan untuk memberikan kenyamanan maksimal saat dipakai dalam waktu lama.

Memilih Warna yang Sesuai

Warna gamis brokat juga dapat mempengaruhi kesan penampilan. Beberapa pilihan warna yang populer adalah putih, hitam, merah, biru, dan pink. Setiap warna memiliki makna dan kesan yang berbeda. Pilihlah warna yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri serta preferensi pribadi Anda.

Dengan memperhatikan tips di atas, diharapkan Anda dapat menemukan gamis brokat yang cocok untuk bentuk tubuh Anda serta memberikan kesan yang diinginkan. Selamat mencoba dan berbelanja!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article