Mukena Anggun yang di Sukai Ustat? ini dia!

Syafiqur Rahman
3 Min Read
Mukena Anggun yang di Sukai Ustat? ini dia!
Mukena Anggun yang di Sukai Ustat? ini dia!

jfid – Mukena, sebagai bagian tak terpisahkan dari ritual ibadah wanita muslim, memiliki peran sentral dalam menunaikan salat dengan penuh kesakralan dan kepatuhan terhadap syariat Islam.

Sejarah mencatat bahwa mukena bukan hanya sekadar pakaian ibadah, melainkan sebuah inovasi yang menggabungkan nilai-nilai Islam dengan kearifan lokal Indonesia, yang diperkenalkan oleh para ulama terkemuka seperti Wali Songo.

Kriteria Mukena yang Direkomendasikan Ulama

Para ulama dan ustadz, sebagai pemimpin rohani umat Islam, menegaskan beberapa kriteria esensial dalam pemilihan mukena, di antaranya:

1. Bahan yang Tepat: Mukena seharusnya terbuat dari bahan yang nyaman, mampu menyerap keringat, dan tidak transparan. Bahan-bahan seperti katun, rayon, dan parasut menjadi pilihan utama, dengan katun Jepang menonjol karena teksturnya yang lembut dan memberikan sensasi sejuk.

2. Model yang Sesuai: Model mukena haruslah dirancang untuk memudahkan gerakan salat dan menutup aurat dengan sempurna. Beberapa pilihan model yang direkomendasikan meliputi two pieces, terusan, dan ponco, semuanya disesuaikan dengan kenyamanan dan fungsi ibadah.

3. Desain yang Sederhana: Desain mukena yang sederhana dan tidak mencolok menjadi prioritas utama. Hal ini bertujuan untuk menjaga fokus dan keseriusan dalam beribadah tanpa terganggu oleh desain yang berlebihan.

4. Ukuran yang Pas: Memilih mukena dengan ukuran yang sesuai dengan postur tubuh adalah hal yang sangat penting. Mukena yang tidak terlalu longgar atau sempit akan mendukung konsentrasi dan kenyamanan saat menjalankan salat.

Rekomendasi Mukena dari Penulis

Dengan merujuk pada penelitian dan pencarian di web, beberapa rekomendasi mukena yang memenuhi kriteria di atas dapat menjadi pilihan tepat bagi wanita muslim yang mengutamakan kualitas ibadah:

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article