Misteri Kematian Novelis Tajir di Film Knives Out, Siapa Dalangnya?

ZAJ
By ZAJ
3 Min Read
Misteri Kematian Novelis Tajir Di Film Knives Out, Siapa Dalangnya?
Misteri Kematian Novelis Tajir Di Film Knives Out, Siapa Dalangnya?

jfid – Film Knives Out yang tayang di Bioskop Trans TV pada Jumat (13/10/2023) pukul 21.00 WIB mengisahkan tentang misteri kematian Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang novelis kaya raya yang ditemukan tewas di rumahnya setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-85.

Polisi menduga bahwa Harlan bunuh diri, namun seorang detektif swasta bernama Benoit Blanc (Daniel Craig) yang dipekerjakan oleh pihak anonim tidak yakin dengan kesimpulan itu. Dia mulai menyelidiki kasus ini dengan menginterogasi seluruh anggota keluarga Harlan yang hadir di pesta ulang tahunnya.

Film Knives Out adalah film misteri Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson pada 2019¹. Film ini menampilkan pemeran ansambel yang terdiri dari bintang-bintang Hollywood seperti Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Toni Collette, Christopher Plummer, dan Kathrine Langford.

Film ini mendapat pujian dari kritikus dan penonton, serta mendapat nominasi Oscar untuk Skenario Asli Terbaik. Film ini juga sukses secara komersial dengan meraup lebih dari $162 juta di seluruh dunia.

Film ini mengambil inspirasi dari film-film misteri klasik karya Agatha Christie, dimana seorang detektif cerdas harus memecahkan teka-teki pembunuhan dengan banyak tersangka dan motif.

Namun, film ini juga menawarkan twist dan humor yang segar dan mengejutkan. Salah satu twist terbesar adalah ketika terungkap bahwa perawat dan pengasuh Harlan, Marta (Ana de Armas) ternyata melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan Harlan overdosis obat.

Harlan kemudian memutuskan untuk mengorbankan dirinya sendiri agar Marta tidak tersangkut masalah hukum. Dia juga membuat wasiat yang menyerahkan seluruh hartanya kepada Marta, membuat seluruh keluarganya marah.

Namun, ternyata ada dalang lain di balik kematian Harlan. Rupanya, cucu Harlan, Ransom (Chris Evans) telah merencanakan pembunuhan itu sejak lama. Dia mengetahui bahwa Harlan akan memotong warisannya dan memberikannya kepada Marta.

Dia kemudian menukar obat-obatan Harlan dengan obat lain yang berbahaya, dan menyewa detektif Blanc untuk mengadu domba keluarga Harlan dengan Marta. Ransom juga mencoba membunuh Marta dengan pisau, namun gagal karena pisau itu ternyata palsu. Detektif Blanc berhasil mengungkap rencana jahat Ransom dan menyerahkannya kepada polisi.

Film Knives Out adalah film yang menarik dan menghibur untuk ditonton. Film ini tidak hanya menyajikan cerita misteri yang seru dan menegangkan, tetapi juga memberikan komentar sosial tentang isu-isu seperti rasisme, imigrasi, keserakahan, dan ketidakadilan.

Film ini juga menampilkan akting yang memukau dari para pemerannya, terutama Daniel Craig yang berperan sebagai detektif Blanc dengan aksen Selatan yang kental. Film ini layak menjadi salah satu film terbaik tahun 2019.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article