Menggali Makna Lagu “Dola Dola” yang Bikin Merinding

zing
By zing
2 Min Read
Ungkap Rahasia di Balik Lirik Lagu "Dola Dola" yang Menyentuh Hati
Ungkap Rahasia di Balik Lirik Lagu "Dola Dola" yang Menyentuh Hati

jfid – Bukan rahasia lagi bahwa lagu “Dola Dola” bikin heboh di dunia maya. Diciptakan dan dinyanyikan oleh Angga Dermawan, lagu ini bikin gebrakan dan jadi trending di YouTube sejak rilisnya pada 20 Mei 2024.

Udah nonton lebih dari 240 ribu kali loh! Tapi, apa sih sebenernya makna yang terselip di balik lirik-liriknya yang bikin kita baper?

Arti di Balik “Dola Dola”

Ternyata, kata ‘Dola’ itu dari bahasa Ternate Maluku, yang artinya ‘Hadang’. Dalam konteks lagu, ‘Dola’ kayak simbol rintangan atau halangan dalam meraih cinta. Lagunya nyeritain tentang cowok yang ngerasa dia salah langkah dalam ngejar pujaan hatinya.

Lewat lirik-liriknya, lagu ini ngungkapin perasaan cowok itu yang merasa dia nggak seberapa untuk cewek yang dia cintai.

Dia ngerasa penampilannya biasa aja dan takut bikin gangguan buat cewek itu. Tapi, meskipun gitu, dia masih berharap dan berdoa biar nggak salah langkah dalam ngejar cintanya.

Pesan yang Dikandung

“Dola Dola” ngajarin kita tentang gimana pentingnya menerima diri sendiri dan nggak nyerah dalam urusan mencari jodoh. Meskipun kita berhadapan sama rintangan dan penolakan, kita tetep harus berani mengejar apa yang kita pengen.

Lagu ini juga ngasih pengingat buat kita bahwa penampilan fisik bukan segalanya dalam hubungan. Yang paling penting adalah gimana kita bisa saling hargai dan terima kekurangan satu sama lain.

Kesimpulannya

Jadi, “Dola Dola” bukan cuma lagu yang enak didengerin, tapi juga punya makna yang dalam dan menginspirasi banget. Lagunya berhasil ngambekin realitas kehidupan asmara yang kadang penuh dengan rintangan dan kesulitan.

Tapi, dengan semangat dan keyakinan, kita bisa hadapi semua tantangan itu. Yuk, kita nikmatin lagu “Dola Dola” dengan lebih menghayati makna liriknya. Siapa tau bisa ngerubah pandangan kita tentang cinta dan kehidupan, kan?

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article