Mengenal Ayu, Sinden Gaib Trenggalek yang Menginspirasi Film Horor

ZAJ
By ZAJ
3 Min Read

jfid – Trenggalek – Siapa yang tidak kenal dengan sinden? Sinden adalah penyanyi yang melantunkan tembang-tembang Jawa dalam pertunjukan wayang kulit.

Sinden biasanya berperan sebagai pengiring dalang dan juga sebagai pelawak yang menyampaikan humor-humor segar kepada penonton.

Namun, tahukah Anda bahwa ada sinden yang berbeda dari yang lain? Sinden yang tidak hanya bisa menyanyi, tetapi juga bisa berkomunikasi dengan makhluk halus.

Sinden yang memiliki aura mistis yang kuat dan bisa membuat orang yang mendengarnya merinding. Sinden yang disebut sebagai sinden gaib.

Sinden gaib adalah sebutan untuk sinden yang memiliki kemampuan supranatural. Sinden gaib bisa melihat, mendengar, dan berbicara dengan makhluk-makhluk gaib yang ada di sekitarnya.

Sinden gaib juga bisa menyanyikan tembang-tembang Jawa yang berasal dari alam gaib, yang tidak bisa dipahami oleh manusia biasa.

Salah satu sinden gaib yang terkenal adalah Ayu, sinden gaib Trenggalek.

Ayu adalah seorang wanita yang jiwanya menyatu dengan sosok sinden dari jagat alam gaib.

Ayu bisa melantunkan tembang-tembang Jawa yang penuh aura mistis, yang membuat orang yang mendengarnya terpesona atau ketakutan.

Kisah Ayu, sinden gaib Trenggalek, menjadi inspirasi bagi film horor yang berjudul Sinden Gaib. Film ini diproduksi oleh Starvision dan disutradarai oleh BW Purbanegara.

Film ini akan menjadi film pembuka dari universe film horor yang bernama Jagat Alam Gaib.

Film Sinden Gaib akan menceritakan tentang kehidupan Ayu, sinden gaib Trenggalek, yang diperankan oleh Sara Fajira.

Film ini juga akan menghadirkan sosok-sosok lain yang terlibat dalam kisah Ayu, seperti Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, dan Arla Ailani.

Film Sinden Gaib diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Bumi Trenggalek, Jawa Timur.

Film ini berusaha menggambarkan fenomena sinden gaib yang ada di daerah tersebut, yang masih dipercaya oleh masyarakat setempat. Film ini juga berusaha mengangkat budaya Jawa, khususnya seni pertunjukan wayang kulit dan sinden.

Film Sinden Gaib belum memiliki tanggal rilis resmi, tetapi teaser first look-nya sudah dirilis di channel YouTube StarvisionPlus pada 3 Januari 2024.

Teaser first look ini menampilkan adegan Ayu yang tiba-tiba melantunkan tembang Jawa yang begitu lirih dan penuh aura mistis.

Bagi Anda yang penasaran dengan kisah Ayu, sinden gaib Trenggalek, Anda bisa menunggu film Sinden Gaib yang akan segera tayang di bioskop.

Film ini dijamin akan membuat Anda merasakan sensasi horor yang berbeda dari film-film horor lainnya.

Share This Article