Menembus Batas Kisah Luar Biasa Lucas Helmke dalam Memecahkan Rekor Push Up

Lukman Sanjaya
3 Min Read

jfid – Dalam dunia olahraga, ada banyak cara untuk menunjukkan kekuatan dan ketahanan.

Salah satunya adalah dengan melakukan push up, latihan fisik yang melibatkan otot-otot dada, lengan, dan inti tubuh.

Namun, apa yang bisa dilakukan jika seseorang mampu melakukan push up sebanyak 3.206 kali dalam waktu satu jam? Inilah yang baru-baru ini terjadi, dan prestasi ini telah mencetak rekor dunia baru.Prestasi ini bukanlah hal yang mudah.

Melakukan push up sebanyak 3.206 kali dalam satu jam berarti individu tersebut melakukan lebih dari 53 push up per menit.

Ini adalah prestasi yang benar benar mengesankan, menunjukkan bukan hanya kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi juga ketahanan mental dan determinasi untuk melampaui batas-batas manusia.

Rekor dunia untuk push up terbanyak dalam satu jam telah dipecahkan oleh Lucas Helmke, seorang akuntan berusia 33 tahun dari Australia. Dia melakukan push up sebanyak 3.206 kali dalam satu jam di gym lokalnya di Brisbane.

Namun, rekor ini bukan hanya tentang jumlah push up yang dilakukan. Lebih dari itu, ini tentang kemampuan untuk mempertahankan ritme dan intensitas selama satu jam penuh.

Lucas Helmke, seorang akuntan dan penduduk Brisbane, Australia, memutuskan untuk mencoba memecahkan rekor dunia untuk menginspirasi putranya yang berusia satu tahun dan menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil.

Dia berlatih selama tiga tahun untuk memecahkan rekor, dengan upaya resmi berlangsung di gym powerlifting Iron Underground, Brisbane.

Dia melakukan push-up dalam set 30 detik, dan targetnya 26 push-up di setiap set, meskipun sebenarnya dia melebihi targetnya sendiri, rata-rata melakukan 26,7 push-up di setiap set 30 detik.

Untuk lolos ke rekor dunia, Lucas Helmke harus mempertahankan bentuk yang sempurna untuk setiap push-up-nya, atau mereka tidak dihitung total.

Secara keseluruhan, sekitar 1 persen dari push-upnya tidak diizinkan.

Untuk setiap push-up, ia harus menjaga tubuhnya tetap lurus, tidak boleh ada tekukan di lutut atau pinggang yang terlihat, dan tubuh harus diturunkan hingga siku setidaknya 90 derajat kemudian diangkat hingga lurus.

Ini adalah bukti nyata dari apa yang bisa dicapai manusia dengan tekad dan kerja keras.Prestasi ini membutuhkan latihan, disiplin, dan dedikasi yang luar biasa.

Tidak ada jalan pintas untuk mencapai prestasi seperti ini. Ini membutuhkan waktu, usaha, dan komitmen yang tak kenal lelah.

Rekor dunia ini adalah bukti nyata dari apa yang bisa dicapai manusia dengan tekad dan kerja keras.

Kisah Lucas Helmke adalah inspirasi bagi kita semua untuk terus mendorong diri kita sendiri dan mencapai potensi penuh kita.

Jadi, apakah Anda siap untuk tantangan selanjutnya? Mari kita bersama-sama menembus batas dan meraih prestasi yang luar biasa.

Semoga terinspirasi bagi kalian semua!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article