Megawati Hangestri, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Korea

ZAJ
By ZAJ 1
2 Min Read
Megawati Hangestri, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Korea
Megawati Hangestri, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Korea

jfid Megawati Hangestri Pertiwi, pebola voli asal Indonesia yang bermain untuk klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, berhasil masuk dalam daftar All Star Korean V-League musim 2023/2024.

Megawati terpilih sebagai salah satu pemain di tim V-Star, yang akan berhadapan dengan tim K-Star pada 27 Januari 2024 di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.

Megawati merupakan pemain asing Asia pertama yang meraih gelar MVP di Liga Voli Korea pada putaran pertama musim ini. Ia juga menjadi top skor dengan mencetak 138 poin dari 10 pertandingan.

Prestasi ini membuat Megawati mendapat banyak dukungan dari penggemar voli Korea, yang memberikan suara melalui voting di situs resmi Federasi Bola Voli Korea (KOVO).

Di tim V-Star, Megawati akan bermain bersama pevoli-pevoli ternama lainnya, seperti Kim Yeon-koung, legenda voli Korea yang membela klub Expressway Hi-Pass, dan Pornpun Guedpard, pevoli Thailand yang bermain untuk klub Suwon Hyundai Hillstate.

Tim V-Star akan melawan tim K-Star, yang diisi oleh pemain-pemain dari tim peringkat 1, 3, dan 5 di Liga Voli Korea musim lalu.

Megawati mengaku senang dan bangga bisa terpilih dalam tim All Star. Ia berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya dan menghibur para penggemar voli Korea.

Ia juga berterima kasih kepada klub, pelatih, rekan-rekan setim, dan keluarganya yang selalu mendukungnya.

Megawati Hangestri Pertiwi adalah pebola voli kelahiran 24 September 1999. Ia berasal dari Jawa Barat dan pernah bermain untuk klub PGN Popsivo Polwan. Ia juga pernah menjadi bagian dari tim nasional Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

Ia bergabung dengan klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks pada musim 2023/2024 dan menjadi pemain asing Asia pertama yang bermain di Liga Voli Korea.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article