Kreasi Unik Untuk Ibu-Ibu: Martabak Telur Kulit Lumpia, Simpel dan Lezat!

Syafiqur Rahman By Syafiqur Rahman
3 Min Read
Kreasi Unik Untuk Ibu-Ibu: Martabak Telur Kulit Lumpia, Simpel dan Lezat!
Kreasi Unik Untuk Ibu-Ibu: Martabak Telur Kulit Lumpia, Simpel dan Lezat!

jfid – Siapa yang bisa menolak kelezatan martabak telur? Nah, kali ini ada inovasi seru yang wajib kamu coba di rumah: Martabak Telur Kulit Lumpia!

Variasi ini tidak hanya menggoda selera, tapi juga praktis dan menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan di pasar.

Seperti kutipan dari timenews.co.id yang mengulas resep ini dari akun YouTube @Nila Choirina, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat Martabak Telur Kulit Lumpia yang lezat dan renyah. Yuk, kita mulai!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

  • 5 lembar kulit lumpia
  • 2 butir telur
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Langkah-Langkah Pembuatan:

  1. Persiapkan Bahan:
    Pastikan semua bahan yang diperlukan telah disiapkan dengan baik.
  2. Persiapkan Adonan Telur:
    Kocok telur dalam mangkuk besar, lalu tambahkan garam, lada, dan penyedap rasa. Aduk rata hingga bumbu tercampur sempurna dengan telur.
  3. Siapkan Kulit Lumpia:
    Ambil selembar kulit lumpia dan letakkan di permukaan datar. Ini adalah langkah penting untuk memastikan kulit lumpia tetap utuh dan tidak sobek.
  4. Tambahkan Adonan Telur:
    Tuangkan adonan telur di atas kulit lumpia yang sudah disiapkan. Pastikan adonan terdistribusi merata di seluruh permukaan kulit lumpia.
  5. Lipat dan Gulung:
    Lipat kedua sisi kulit lumpia ke arah tengah, kemudian gulung secara rapat hingga membentuk martabak yang padat dan kompak.
  6. Goreng Martabak:
    Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Setelah minyak cukup panas, masukkan martabak yang telah disiapkan ke dalam wajan. Goreng hingga kedua sisi martabak menjadi kecokelatan dan renyah.
  7. Tiriskan dan Sajikan:
    Angkat martabak dari wajan dan tiriskan minyaknya dengan meletakkannya di atas tisu dapur. Potong-potong sesuai selera dan sajikan selagi hangat.

Martabak Telur Kulit Lumpia ini siap disantap sebagai camilan sore yang nikmat atau hidangan pendamping saat berkumpul bersama keluarga. Kamu bisa menambah kenikmatannya dengan saus sambal atau kecap manis sesuai selera. Selamat menikmati!

Resep ini tidak hanya memudahkan proses pembuatan martabak, tetapi juga memberi sentuhan baru yang bikin ketagihan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba di rumah dan rasakan sendiri kelezatannya!

Share This Article