Jagat Alam Gaib, Sinden Gaib Trenggalek Kisah Nyata

ZAJ
By ZAJ
2 Min Read
Ayu, Seorang pemeran sinen gib trenggalek

jfid – Film horor Indonesia kembali menghadirkan kisah nyata yang menyeramkan dalam Jagat Alam Gaib: Sinden Gaib.

Film ini menceritakan tentang Ayu, seorang perempuan yang mendadak bisa menjadi sinden di kampungnya setelah raga nya terhubung dengan sinden misterius yang berada di alam gaib.

Namun, hal ini menjadi hal yang meresahkan warga karena malah menimbulkan malapetaka di sekitar.

Sinden Gaib adalah film pertama dari seri Jagat Alam Gaib, sebuah universe film horor yang dibuat oleh Starvision dan Evergreen.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Trenggalek, Jawa Timur, dimana sosok wanita tersebut hingga saat ini jiwanya menyatu dengan sosok sinden dari alam gaib.

Film ini disutradarai oleh Faozan Rizal, yang sebelumnya sukses dengan film-film seperti Habibie & Ainun, Abracadabra, dan serial Kisah Tanah Jawa: Merapi.

Dalam penggarapannya, Faozan Rizal dibantu oleh tiga sosok utama di balik Youtube Bumi Nusantara, yaitu Bonaventura Genta, Gaduh Pribadi, dan Natasha P.S Siahaan.

Film ini dibintangi oleh Sara Fajira, yang berperan sebagai Ayu, sinden gaib yang memiliki suara merdu dan mata memutih.

Selain Sara Fajira, film ini juga menghadirkan nama-nama seperti Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Liek Suyanto, Yuyun Arfah, dan Novita Hardini.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop tanah air pada Februari 2024. Film ini diharapkan bisa memberikan sensasi baru bagi para penikmat film horor Indonesia, dengan menggabungkan unsur kisah nyata, budaya Jawa, dan alam gaib.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article