Isyana Sarasvati Tetap Kuat Meski Kehilangan Janinnya: “Terima Kasih Sudah Mau Berjuang Bersama-sama”

Rasyiqi
By Rasyiqi
4 Min Read

jfid – Isyana Sarasvati adalah seorang penyanyi berbakat yang telah menghasilkan banyak karya musik indah. Namun, di balik suara merdunya dan senyum manisnya, ada sebuah luka yang mendalam yang baru saja ia alami. Isyana Sarasvati mengabarkan bahwa ia mengalami keguguran di usia kehamilan 8 minggu 5 hari.

Melalui akun Instagramnya, Isyana Sarasvati membagikan foto bunga mawar yang gugur kelopaknya dan juga foto USG yang menunjukkan bahwa detak jantung janin dalam rahimnya sudah negatif¹²³. Ia menuliskan pesan menyentuh untuk janinnya yang telah pergi. “Sampai berjumpa lagi bebinyo.. Terima kasih sudah mau berjuang bersama-sama,” tulisnya.

Isyana Sarasvati menikah dengan Rayhan Maditra pada Februari 2020 setelah menjalin hubungan asmara selama 12 tahun. Keduanya merupakan pasangan yang harmonis dan saling mendukung. Mereka juga kerap berkolaborasi dalam bermusik, seperti dalam lagu “Hadiah Istimewa” yang menjadi soundtrack film “Petualangan Sherina 2” yang dibintangi oleh Isyana Sarasvati.

Kehamilan Isyana Sarasvati tentu menjadi kabar bahagia bagi mereka berdua dan juga para penggemarnya. Namun, sayangnya, kebahagiaan itu harus sirna karena keguguran yang dialaminya. Keguguran adalah hal yang tidak mudah bagi seorang wanita, apalagi bagi mereka yang sangat menantikan buah hati untuk pertama kali.

Menurut Baby Center, keguguran terjadi sekitar 10-20 persen pada wanita hamil. Sebagian besar keguguran terjadi sebelum usia kehamilan 12 minggu. Semakin tua usia kehamilan, maka risiko untuk alami keguguran berkurang⁵. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan keguguran, seperti gangguan kromosom, infeksi, penyakit kronis, trauma fisik, atau gaya hidup tidak sehat.

Meski begitu, keguguran bukanlah akhir dari segalanya. Banyak wanita yang berhasil hamil lagi setelah mengalami keguguran dan melahirkan bayi sehat. Isyana Sarasvati pun tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini. Banyak sahabat artis dan penggemarnya yang memberikan dukungan dan doa terbaik bagi Isyana dan suami lewat kolom komentar di Instagramnya⁶.

“Stay strong Ishan…jadi penjaga surga mama papa ya little angel,” tulis Ayu Dewi. “So sorry for your loss, Isyan,” tulis Ardhito Pramono. “Semangat ya isyan.. Tuhan pasti punya rencana indah buat kamu dan rayhan,” tulis Raisa Andriana.

Isyana Sarasvati adalah bunga mawar yang cantik dan harum. Meski kelopaknya gugur karena angin kencang, ia tetap berdiri tegak dan bersinar. Ia masih memiliki banyak mimpi dan cita-cita yang ingin ia wujudkan bersama suaminya. Ia juga masih memiliki banyak lagu dan musik yang ingin ia bagikan kepada dunia.

Kita semua berharap agar Isyana Sarasvati bisa segera pulih dari luka hatinya dan kembali tersenyum bahagia. Kita juga berdoa agar ia bisa segera mendapatkan hadiah istimewa lain dari Tuhan berupa anak yang sehat dan lucu. Kita yakin bahwa Isyana Sarasvati akan selalu menjadi bunga mawar yang indah dan kuat, meski kelopaknya pernah gugur.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article