Gurihnya Sushi Bake Gulung yang Lagi Viral di TikTok 2024

Zubaidi
By Zubaidi
4 Min Read
Gurihnya Sushi Bake Gulung yang Lagi Viral di TikTok 2024
Gurihnya Sushi Bake Gulung yang Lagi Viral di TikTok 2024

jfid – Siapa sih yang nggak kenal sama sushi? Makanan khas Jepang yang satu ini udah lama banget ngehits di seluruh dunia.

Tapi, ada yang baru nih dari dunia per-sushian! Yap, ini dia Sushi Bake Gulung yang lagi viral banget di TikTok 2024.

Makanan yang satu ini bukan cuma enak, tapi juga gampang dibuat di rumah. Yuk, kita bahas lebih dalam tentang fenomena kuliner yang satu ini!

Apa Itu Sushi Bake Gulung?

Sushi Bake Gulung adalah inovasi dari sushi tradisional yang biasanya disajikan dingin dan dalam bentuk roll atau nigiri.

Sushi Bake Gulung ini mirip dengan sushi casserole, tapi digulung dan dipanggang sehingga menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Bahan-bahan utamanya biasanya terdiri dari nasi sushi, daging seafood (seperti crab stick atau salmon), mayones, dan bumbu-bumbu lainnya yang bikin rasanya makin gurih.

Asal-Usul Tren Sushi Bake Gulung

Tren Sushi Bake ini sebenarnya sudah mulai muncul sejak beberapa tahun lalu, tapi di 2024 ini, versi gulungnya jadi viral banget di TikTok.

Banyak food blogger dan influencer kuliner yang nge-share resep dan cara membuat Sushi Bake Gulung dengan berbagai variasi yang menarik.

Mulai dari yang klasik sampai yang fusion dengan cita rasa lokal, semuanya bikin ngiler!

Cara Membuat Sushi Bake Gulung

Nah, buat kamu yang penasaran pengen nyobain bikin sendiri di rumah, ini dia resep simpel Sushi Bake Gulung:

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir nasi sushi
  • 250 gram crab stick atau salmon, dipotong kecil-kecil
  • 1/2 cangkir mayones
  • 2 sendok makan saus sambal (sesuai selera)
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 lembar nori (rumput laut)
  • 1/2 cangkir keju parut
  • Wijen panggang dan daun bawang untuk taburan

Cara Membuat:

  1. Siapkan Nasi Sushi: Masak nasi sushi dan biarkan dingin sebentar. Campur nasi dengan sedikit cuka beras.
  2. Campurkan Bahan Isi: Dalam mangkuk besar, campurkan crab stick atau salmon dengan mayones, saus sambal, dan kecap asin. Aduk rata.
  3. Gulung Sushi: Letakkan nori di atas alas sushi atau plastik. Sebarkan nasi di atas nori dengan merata. Letakkan campuran seafood di atas nasi.
  4. Panggang: Gulung sushi dengan hati-hati dan pastikan rapat. Letakkan gulungan di atas loyang yang telah dialasi kertas roti. Taburi dengan keju parut di atasnya.
  5. Panggang: Panggang di oven dengan suhu 180°C selama 15-20 menit atau hingga keju meleleh dan bagian luar gulungan renyah.
  6. Sajikan: Potong-potong Sushi Bake Gulung dan taburi dengan wijen panggang dan daun bawang. Siap disantap!

Kenapa Sushi Bake Gulung Viral?

Alasan kenapa Sushi Bake Gulung ini viral di TikTok karena tampilannya yang menggugah selera dan cara membuatnya yang relatif mudah.

Selain itu, rasanya yang gurih dan kaya akan tekstur bikin siapa saja yang mencobanya pasti ketagihan.

Ditambah lagi, variasi resep yang bisa disesuaikan dengan selera pribadi membuatnya semakin menarik untuk dicoba di rumah.

Sushi Bake Gulung ini memang jadi bukti kalau inovasi dalam dunia kuliner nggak ada habisnya.

Dari sushi tradisional yang sudah enak, berkembang menjadi sushi bake yang lebih praktis, dan kini versi gulung yang lagi viral di TikTok.

Buat kamu yang belum coba, wajib banget nih bikin sendiri di rumah dan rasakan sendiri kelezatannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Gimana, tertarik buat ikutan tren Sushi Bake Gulung yang lagi viral ini? Jangan lupa share hasil kreasi kamu di media sosial dan tag teman-teman biar mereka juga ikutan nyobain!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article