Gamis Brokat yang Lagi Hits di 2024, Cari Tahu Cara Pilih yang Tepat Buat Badan Kurus, Gemuk, dan Sedang!

Syafiqur Rahman
4 Min Read
Gamis Brokat yang Lagi Hits di 2024, Cari Tahu Cara Pilih yang Tepat Buat Badan Kurus, Gemuk, dan Sedang!
Gamis Brokat yang Lagi Hits di 2024, Cari Tahu Cara Pilih yang Tepat Buat Badan Kurus, Gemuk, dan Sedang!

jfid – Gamis brokat kini telah menjadi salah satu pilihan utama busana muslim untuk tampil elegan di berbagai acara.

Kehadirannya yang cantik dan mewah membuat banyak wanita tertarik, namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua model cocok untuk setiap bentuk tubuh.

Di tahun 2024 ini, mari simak beberapa tips penting dalam memilih gamis brokat yang sesuai dengan bentuk tubuh, bahan yang nyaman, serta warna yang ingin ditonjolkan.

1. Pilih Model yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda, dan pemilihan model gamis brokat harus disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing. Berikut adalah beberapa tips:

  • Badan Kurus: Pilihlah model gamis brokat dengan banyak aksen seperti renda, payet, atau bordir untuk memberikan dimensi pada tubuh yang kurus. Model dengan potongan A-line atau flare di bagian bawah juga dapat memberikan kesan tubuh lebih berisi.
  • Badan Gemuk: Hindari model yang terlalu ketat atau longgar. Pilihlah model gamis brokat dengan potongan lurus atau sedikit melebar di bagian bawah untuk menciptakan kesan tubuh lebih ramping. Juga, pertimbangkan memilih gamis dengan brokat hanya di bagian atas untuk mengalihkan perhatian dari bagian tubuh yang gemuk.
  • Badan Sedang: Pemilik tubuh sedang bebas memilih model sesuai selera, namun pastikan potongan gamis tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Pilih model dengan brokat di bagian tertentu, seperti lengan, dada, atau pinggang untuk memberikan variasi pada tampilan.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Bahan gamis brokat umumnya terbuat dari lace atau tulle yang berdekorasi, namun perlu diperhatikan kenyamanannya. Pilihlah gamis brokat dengan lapisan dalam yang terbuat dari kain furing berkualitas tinggi seperti katun, sifon, atau satin. Kain furing yang baik dapat menjaga kesejukan dan kenyamanan pemakai.

3. Pertimbangkan Warna Sesuai Kesan yang Diinginkan

Warna gamis brokat juga memiliki peran penting dalam menciptakan kesan dan penampilan yang diinginkan. Berikut adalah beberapa saran:

  • Gamis Brokat Putih: Cocok untuk acara formal, memberikan kesan bersih, suci, dan anggun. Padukan dengan aksesori atau outer berwarna gelap untuk kontras.
  • Gamis Brokat Hitam: Cocok untuk acara semi formal, memberikan kesan elegan, misterius, dan klasik. Padukan dengan aksesori atau outer berwarna terang untuk kesan lebih cerah.
  • Gamis Brokat Merah: Cocok untuk acara yang menyenangkan, memberikan kesan berani, percaya diri, dan menarik. Padukan dengan aksesori atau outer berwarna netral untuk keseimbangan.
  • Gamis Brokat Biru: Cocok untuk acara santai, memberikan kesan tenang, damai, dan cerdas. Padukan dengan aksesori atau outer berwarna hangat untuk kesan lebih hidup.
  • Gamis Brokat Pink: Cocok untuk acara yang girly, memberikan kesan manis, feminin, dan imut. Padukan dengan aksesori atau outer berwarna dewasa untuk kesan lebih matang.

Dengan memperhatikan tips di atas, semoga Anda dapat menemukan gamis brokat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan untuk tampil memukau di tahun 2024. Selamat mencoba dan berbelanja!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article