Fashion Muslimah 2024: Dari Shimmer hingga Monokrom, Ini 12 Gaya yang Wajib Kamu Koleksi

Shofiyatul Millah
7 Min Read
Fashion Muslimah 2024: Dari Shimmer hingga Monokrom, Ini 12 Gaya yang Wajib Kamu Koleksi
Fashion Muslimah 2024: Dari Shimmer hingga Monokrom, Ini 12 Gaya yang Wajib Kamu Koleksi

jfid – Fashion muslimah tidak pernah kehabisan ide untuk tampil modis dan stylish. Setiap tahun, ada saja tren baru yang muncul dan menginspirasi para hijabers untuk berpenampilan lebih segar dan kekinian.

Tahun 2024 ini, ada beberapa gaya fashion muslimah yang sedang naik daun dan wajib kamu koleksi. Apa saja?

Wolipop telah merangkum 12 gaya fashion muslimah modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk memperbarui koleksi busana dan hijabmu.

Mulai dari bahan shimmer yang glamor, ala Korean look yang girly, hingga warna monokrom yang simpel dan elegan. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Streetstyle Hijab

 Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil casual dan edgy. Kamu bisa memadukan celana jeans denim dan manset hitam dengan graphic tee yang menampilkan pesan atau gambar menarik.

Lengkapi dengan hijab pashmina atau segi empat yang senada dengan outfitmu. Gaya ini pas untuk hang out dengan teman-teman atau acara non-formal lainnya.

Oversize Outfit

 Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil santai dan nyaman. Kamu bisa memakai kaos atau sweater oversize yang longgar dan menutupi auratmu.

Untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana panjang atau rok yang sesuai dengan warna kaos atau sweater oversize yang kamu pakai.

Gaya ini juga bisa kamu padukan dengan hijab warna netral atau pastel yang minimalis.

Pastel Palette 

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil feminin dan elegan.

Kamu bisa memilih baju muslimah warna terang seperti putih, cream, atau dusty pink, yang memberikan kesan lembut dan manis.

Padukan dengan rok midi dan hijab yang senada dengan baju atasanmu. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti tas dan sepatu yang matching dengan outfitmu.

Pashmina and Blazer

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil chic dan profesional. Kamu bisa memakai pashmina sebagai hijabmu, yang memberikan kesan modern dan stylish.

Padukan dengan blazer yang memberikan kesan formal dan rapi.

Kamu bisa memilih blazer dengan warna netral atau berani, tergantung selera dan moodmu. Gaya ini pas untuk bekerja di kantor atau acara semi formal lainnya.

Touch of Black 

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil simpel dan klasik. Kamu bisa memakai baju hitam sebagai atasanmu, yang memberikan kesan elegan dan misterius.

Padukan dengan outer panjang dan bawahan rok plisket atau jeans yang senada dengan baju hitammu.

Kamu juga bisa memakai hijab pashmina yang memberikan kesan dinamis dan trendy.

Netral and Simple

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil sederhana dan natural. Kamu bisa memilih warna netral dan simple untuk baju atasan, rok panjang, atau gamis yang kamu pakai.

Warna netral dan simple ini mudah dipadukan dengan baju dan bawahan apapun.

Kamu juga bisa memakai hijab berwarna terang yang memberikan kesan cerah dan fresh.

Monochrome Style

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil modis dan minimalis. Kamu bisa memilih warna monokrom alias hitam, putih, abu-abu untuk baju muslimah yang kamu pakai.

Warna monokrom ini memberikan kesan sederhana dan menarik untuk dilihat.

Kamu bisa memadukan baju monokrom dengan hijab warna putih dan bawahan longgar seperti kulot plisket atau rok panjang polos.

Midi Skirt 

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil girly dan cute. Kamu bisa memakai midi skirt sebagai bawahanmu, yang memberikan kesan feminin dan modis.

Midi skirt akan terlihat lebih keren lagi jika dipadukan dengan sweater atau denim yang memberikan kesan casual dan cozy.

Kamu juga bisa memakai hijab yang sesuai dengan warna dan motif midi skirt yang kamu pakai.

Blouse Motif

 Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil cantik dan trendi. Kamu bisa memakai blouse motif sebagai atasanmu, yang memberikan kesan modern dan stylish.

Blouse motif sangat cocok digunakan untuk acara lebaran dan semi formal lainnya.

Kamu bisa memadukan blouse motif dengan hijab segi empat polos berwarna senada dengan blouse yang kamu pakai.

Kamu juga bisa memakai tas dan sepatu yang matching dengan outfitmu.

Gamis Ruffle

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil syar’i dan unik. Kamu bisa memakai gamis ruffle sebagai busanamu, yang memberikan kesan kekinian dan berbeda.

Gamis ruffle ini bisa kamu pilih dengan bahan yang nyaman, seperti katun atau rayon yang tidak panas saat digunakan.

Kamu bisa memadukan gamis ruffle dengan hijab segi empat atau pashmina yang memiliki warna senada dengan gamis yang kamu pakai.

Tunik Bordir

Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil anggun dan simpel. Kamu bisa memakai tunik bordir sebagai atasanmu, yang memberikan kesan modis dan elegan.

Tunik bordir ini bisa kamu pilih dengan model tangan lonceng yang sedang hits saat ini.

Kamu bisa memadukan tunik bordir dengan celana bahan atau rok plisket berwarna senada dengan warna tunik yang kamu pakai.

Kamu juga bisa memakai hijab yang cocok dengan bawahan dan tunik yang kamu kenakan.

Shimmer Outfit

 Gaya ini cocok untuk kamu yang suka tampil glamor dan menawan. Kamu bisa memakai baju muslimah dengan bahan shimmer yang memberikan kesan berkilau dan mewah.

Bahan shimmer ini bisa kamu pilih dengan warna pastel yang girly atau warna bold yang berani.

Kamu bisa memadukan baju muslimah shimmer dengan hijab yang sesuai dengan warna dan gaya baju yang kamu pakai.

Itulah 12 gaya fashion muslimah modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk memperbarui koleksi busana dan hijabmu di tahun 2024.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article