Fashion Hijab Kekinian: Tren Terbaru dan Tips Padu Padan untuk Semua Umur Kamu

ZAJ
By ZAJ
6 Min Read
9 Produk Hijab Murah dan Modis untuk Gaya Hijabers: Pilihan Terbaik 2024 dengan Harga Terjangkau
9 Produk Hijab Murah dan Modis untuk Gaya Hijabers: Pilihan Terbaik 2024 dengan Harga Terjangkau

jfid – Hijab adalah salah satu simbol identitas bagi sebagian besar perempuan muslim di Indonesia. Namun, hijab bukan hanya sekadar penutup aurat, melainkan juga sarana berekspresi dan menunjukkan gaya.

Oleh karena itu, tak heran jika tren fashion hijab terus berkembang dan berubah seiring dengan perkembangan zaman.

Namun, mengikuti tren fashion hijab tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari warna, model, bahan, hingga padu padan yang sesuai dengan karakter dan kesukaan masing-masing. Belum lagi, ada juga faktor budget yang tidak bisa diabaikan.

Lalu, bagaimana cara mengikuti tren fashion hijab kekinian tanpa harus menguras kantong dan mengorbankan kenyamanan?

Apa saja tips padu padan yang bisa membuat penampilan hijabers lebih menarik dan modis? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya!

Tren Fashion Hijab Terbaru dan Kekinian

Sebelum membahas tips padu padan, ada baiknya kita mengetahui dulu apa saja tren fashion hijab terbaru dan kekinian yang sedang digandrungi oleh para selebgram hijab. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Balloon sleeve. Ini adalah model baju yang memiliki lengan berbentuk balon, yang memberikan kesan vintage, sederhana, sekaligus manis.

Baju dengan model ini biasanya terbuat dari bahan-bahan ringan dan flowy, seperti katun, linen, atau sifon. Baju balloon sleeve cocok dipadukan dengan celana jeans, rok, atau celana kulot.

Cropped tank top. Ini adalah model atasan yang memiliki potongan pendek dan tali tipis, yang biasanya terbuat dari bahan bermotif kotak-kotak.

Cropped tank top bisa memberikan kesan kasual, chic, dan playful. Atasan ini bisa dipadukan dengan outerwear, seperti blazer, cardigan, atau jaket jeans. Untuk bawahan, bisa menggunakan celana jeans, rok, atau celana palazzo.

Kemeja panjang. Ini adalah model kemeja yang memiliki panjang hingga lutut atau bahkan lebih, yang memberikan kesan elegan, formal, dan sophisticated.

Kemeja panjang bisa terbuat dari berbagai bahan, seperti katun, denim, atau satin. Kemeja panjang bisa dipadukan dengan celana jeans, legging, atau celana kulot. Untuk hijab, bisa menggunakan pashmina, segi empat, atau turban.

Motif etnik. Ini adalah motif yang terinspirasi dari budaya-budaya tradisional, seperti batik, ikat, atau tenun. Motif etnik bisa memberikan kesan unik, eksotis, dan berkelas.

Motif etnik bisa ditemukan pada berbagai jenis busana, seperti gamis, dress, blus, atau rok. Motif etnik bisa dipadukan dengan busana polos atau motif lain yang senada. Untuk hijab, bisa menggunakan warna-warna netral atau earthy.

Tips Padu Padan Fashion Hijab Kekinian

Setelah mengetahui tren fashion hijab terbaru dan kekinian, saatnya kita membahas tips padu padan yang bisa membuat penampilan hijabers lebih maksimal. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba:

Sesuaikan warna hijab dengan outfit. Ini adalah hal yang paling dasar dan penting dalam berbusana hijab. Warna hijab harus sesuai dengan warna outfit, baik itu senada, kontras, atau netral. Jangan sampai warna hijab dan outfit saling bertabrakan atau terlalu mencolok.

Sebagai contoh, jika outfit berwarna terang atau bold, seperti merah, hijau, atau biru, maka hijab bisa menggunakan warna beige, krem, atau putih. Jika outfit berwarna pastel, seperti pink, kuning, atau ungu, maka hijab bisa menggunakan warna yang senada atau lebih gelap.

Padukan motif dengan polos. Ini adalah hal yang bisa membuat penampilan hijabers lebih menarik dan variatif. Motif bisa memberikan kesan dinamis, ceria, dan stylish. Namun, motif juga bisa membuat penampilan terlihat berlebihan atau norak jika tidak dipadukan dengan baik.

Oleh karena itu, motif harus dipadukan dengan polos, baik itu pada outfit atau hijab. Sebagai contoh, jika outfit bermotif etnik, maka hijab bisa menggunakan warna polos yang senada. Jika hijab bermotif kotak-kotak, maka outfit bisa menggunakan warna polos yang kontras.

Manfaatkan outerwear. Ini adalah hal yang bisa membuat penampilan hijabers lebih modis dan kekinian. Outerwear bisa memberikan kesan layering, yang bisa menambah dimensi dan tekstur pada penampilan.

Outerwear juga bisa memberikan kesan casual, formal, atau chic, tergantung dari model dan bahan yang digunakan. Outerwear bisa berupa blazer, cardigan, jaket, coat, atau sweater. Outerwear bisa dipadukan dengan berbagai jenis outfit, seperti dress, jumpsuit, kemeja, atau tank top.

Jangan takut bereksperimen. Ini adalah hal yang bisa membuat penampilan hijabers lebih unik dan berbeda dari yang lain. Jangan takut bereksperimen dengan berbagai gaya, model, warna, atau motif yang ada.

Cobalah untuk mencampur dan mencocokkan berbagai item yang ada di lemari. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Siapa tahu, kamu bisa menemukan gaya hijab yang paling cocok dan nyaman untuk kamu.

Penutup

Demikianlah artikel tentang fashion hijab kekinian: tren terbaru dan tips padu padan. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan referensi bagi para hijabers yang ingin tampil lebih modis dan kekinian.

Ingat, berbusana hijab bukan hanya soal menutup aurat, melainkan juga soal menunjukkan kepribadian dan gaya. Jadi, jangan ragu untuk berekspresi dan bersenang-senang dengan fashion hijab!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article