8 Desain Teras Minimalis Modern dengan Budget Terbatas 

Yumna fahira
6 Min Read
8 Desain Teras Minimalis Modern dengan Budget Terbatas 
8 Desain Teras Minimalis Modern dengan Budget Terbatas 

jfid- Teras rumah adalah bagian depan yang menjadi wajah pertama dari sebuah hunian. Teras juga bisa menjadi tempat untuk bersantai, menikmati udara segar, atau menyambut tamu.

Namun, bagaimana jika lahan teras Anda terbatas? Apakah Anda harus mengorbankan keindahan dan kenyamanan teras Anda? 

Tentu saja tidak! Anda bisa merancang teras rumah minimalis modern yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Dengan sedikit kreativitas dan inspirasi, Anda bisa mengubah teras rumah Anda menjadi ruang yang menawan dan mengundang.

Berikut ini adalah delapan desain teras minimalis modern dengan budget terbatas yang bisa Anda tiru dan aplikasikan di rumah Anda. 

Teras Hijau dengan Roster Kontemporer 

Jika Anda ingin menambahkan kesan alami dan segar di teras Anda, Anda bisa menanam berbagai jenis tanaman hias di pot-pot yang diletakkan di lantai, dinding, atau rak kayu.

Anda juga bisa menambahkan roster atau anyaman bambu sebagai pembatas antara teras dan halaman.

Roster atau anyaman bambu tidak hanya memberikan kesan alami, tetapi juga memberikan sirkulasi udara yang baik. Desain ini cocok untuk rumah minimalis tipe 27 dengan sentuhan hijau dan kontemporer. 

Teras dengan Aksen Merah Kontemporer 

Jika Anda ingin menambahkan sedikit warna di teras Anda, Anda bisa memilih furniture berwarna merah, seperti kursi, meja, atau pot bunga.

Anda juga bisa mengecat dinding atau pagar teras dengan warna merah yang sesuai dengan tema rumah Anda.

Warna merah memberikan kesan unik dan menghangatkan, meski di lahan yang terbatas. Desain ini cocok untuk rumah minimalis tipe 27 dengan aksen merah kontemporer. 

Teras dengan Tema Artistik 

Jika Anda suka seni, Anda bisa merancang teras Anda dengan tema artistik. Anda bisa memilih furniture berbahan kayu, seperti sofa, meja, atau rak buku.

Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding berupa lukisan, foto, atau kaligrafi. Jika Anda suka membaca, Anda bisa membuat perpustakaan mini di teras Anda dengan menyimpan buku-buku favorit Anda di rak kayu. Desain ini cocok untuk rumah minimalis tipe 27 dengan tema artistik. 

Teras dengan Tema Industrial 

Jika Anda suka gaya minimalis dan praktis, Anda bisa merancang teras Anda dengan tema industrial. Anda bisa memilih material beton, besi, dan kayu untuk furniture dan lantai teras Anda.

Anda juga bisa menambahkan tanaman hias di pot-pot yang diletakkan di lantai atau dinding. Jika Anda ingin lebih berani, Anda bisa mengecat salah satu dinding teras dengan warna hitam atau biru tua. Desain ini cocok untuk rumah minimalis tipe 27 dengan tema industrial. 

Teras dengan Tema Shabby Chic 

Jika Anda suka gaya romantis dan feminin, Anda bisa merancang teras Anda dengan tema shabby chic. Anda bisa memilih furniture berwarna pastel, seperti pink, biru, atau kuning.

Anda juga bisa menambahkan bantal, karpet, atau gorden berbahan katun atau linen dengan motif bunga atau polkadot.

Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias yang berwarna cerah, seperti mawar, anggrek, atau gerbera. Desain ini cocok untuk rumah minimalis tipe 27 dengan tema shabby chic. 

Teras dengan Tema Zen 

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article