7 Contoh Desain Ruang Kerja Minimalis yang Bikin Betah dan Produktif, Apalah Arti Sebuah Penghasilan Kalo Ruang Kerjanya Saja Tidak Nyaman! Makanya Yuk Simak

Lukman Sanjaya By Lukman Sanjaya
4 Min Read
7 Contoh Desain Ruang Kerja Minimalis yang Bikin Betah dan Produktif, Apalah Arti Sebuah Penghasilan Kalo Ruang Kerjanya Saja Tidak Nyaman! Makanya Yuk Simak
7 Contoh Desain Ruang Kerja Minimalis yang Bikin Betah dan Produktif, Apalah Arti Sebuah Penghasilan Kalo Ruang Kerjanya Saja Tidak Nyaman! Makanya Yuk Simak

jfid – Rung kerja di rumah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi Anda yang sering bekerja secara remote. Selain harus nyaman, ruang kerja juga harus mendukung produktivitas Anda.

Salah satu cara untuk menciptakan ruang kerja yang ideal adalah dengan menerapkan konsep minimalis.

Desain ruang kerja minimalis menawarkan tampilan yang sederhana, rapi, dan fungsional. Dengan mengurangi elemen-elemen yang tidak perlu, Anda bisa lebih fokus dan tenang saat bekerja. Selain itu, desain minimalis juga cocok untuk ruang kerja yang terbatas.

Ada banyak inspirasi desain ruang kerja minimalis yang bisa Anda tiru, mulai dari yang natural, modern, hingga maskulin. Berikut kami sajikan tujuh contohnya untuk Anda:

Ruang Kerja Minimalis di Sudut Ruangan

Jika Anda tidak memiliki ruang khusus untuk bekerja, Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan yang tersedia. Cukup gunakan meja dan kursi sederhana dengan warna senada, lalu tambahkan tanaman hias dan hiasan kecil di meja untuk memberi kesan profesional dan nyaman.

Ruang Kerja Minimalis yang Natural

Anda juga bisa membuat ruang kerja minimalis yang terlihat segar dan alami dengan menambahkan berbagai tanaman hias dan warna natural dari perabotan.

Pilih warna-warna netral dan ukuran perabotan medium dengan bentuk sederhana untuk mempertahankan kesan minimalisnya.

Ruang Kerja Minimalis Modern

Jika Anda menyukai kesan elegan dan kontemporer, Anda bisa mencoba desain ruang kerja minimalis modern. Gunakan meja panjang berwarna putih dan kursi sederhana berwarna gelap untuk menciptakan kontras yang menarik.

Jika ruangan Anda menghadap ke area terbuka, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah saat bekerja.

Ruang Kerja Minimalis Maskulin

Desain ruang kerja minimalis juga bisa menampilkan karakter maskulin dengan menggunakan warna biru gelap yang identik dengan kesan tersebut.

Aplikasikan warna biru tua hanya pada salah satu sisi dinding, lalu padukan dengan warna putih atau abu-abu untuk menghindari kesan gelap. Desain ini terlihat mewah dan elegan jika dirancang dengan tepat.

Ruang Kerja Minimalis dengan Aksen Wall Art

Anda bisa membuat ruang kerja minimalis menjadi lebih menarik dengan memajang wall art yang eye catching. Wall art bisa berupa foto, lukisan, atau hiasan dinding lainnya yang sesuai dengan selera Anda.

Anda juga bisa memamerkan piagam penghargaan, foto berharga, atau ornamen lainnya di dinding ruang kerja Anda.

Ruang Kerja Minimalis Dominasi Warna Putih

Warna putih adalah salah satu ciri khas desain minimalis yang bisa membuat ruangan tampak lebih lapang dan terang. Warna putih juga mudah untuk dipadukan dengan warna dan konsep lainnya.

Anda bisa menggunakan warna putih untuk dinding, lantai, hingga perabotan ruang kerja Anda. Jika ingin memberi sentuhan warna, Anda bisa menambahkan aksen warna pastel atau kayu untuk memberi kesan natural.

Ruang Kerja Minimalis dengan Warna Mencolok

Jika Anda bosan dengan warna netral, Anda bisa mencoba desain ruang kerja minimalis dengan warna mencolok. Warna hijau, biru, neon, hingga pastel bisa Anda gunakan untuk memberi kesan segar dan hidup pada ruang kerja Anda.

Namun, pastikan Anda tetap menggunakan perabotan sederhana dan tidak terlalu banyak dekorasi untuk menjaga kesan minimalisnya.

Itulah beberapa inspirasi desain ruang kerja minimalis yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda menciptakan ruang kerja yang nyaman dan produktif di rumah.

Selamat mencoba!

Share This Article