6 Trik Simpel Buat Bikin Dapur Kecil Jadi Lebih Lega

yosuki By yosuki
3 Min Read
6 Trik Simpel Buat Bikin Dapur Kecil Jadi Lebih Lega
6 Trik Simpel Buat Bikin Dapur Kecil Jadi Lebih Lega

jfid – Dapur, nih, seringkali jadi pusat kegiatan di rumah, kan?

Nah, kadang-kadang ukurannya kecil, bikin kita rasanya terkurung.

Tapi, tenang aja, gak perlu berebut ruang sama sekop.

Ada beberapa trik sederhana yang bisa bikin dapur kecil jadi terasa lebih lega dan bebas.

Yuk, intip bareng!

1. Pake Warna Putih Semua

Nah, coba deh bayangin dapurmu yang tembok dan perlengkapannya dominan warna putih.

Gak cuma elegan, tapi juga bisa bikin dapur terasa lebih luas.

Warna putih itu kayak magnet buat cahaya, jadi dapurmu bakalan terang benderang.

Nah, supaya gak terlalu ngebosenin, paduin aja dengan beberapa tekstur yang kontras.

2. Bikin Skema Warna yang Rileks

Kalau kamu suka warna-warni, gak masalah.

Tapi pilih skema warna yang kontras rendah, biar gak bikin mata kita kebingungan.

Dengan begitu, pandangan kita bakal lebih leluasa dan gak langsung kejedot dari warna terang ke gelap.

Jadi, dapur tetap ceria tanpa bikin pusing!

3. Motif yang Senada

Ini nih trik simpel tapi manjur.

Pilihlah motif yang senada buat backsplash dan countertop.

Dengan begitu, dapur bakal keliatan lebih teratur dan terpadu.

Ilusi dapur yang luas, langsung dapet!

4. Sinar Matahari itu Penting

Sinar matahari emang paling oke buat bikin ruangan terlihat lebih lega.

Pastiin deh, dapurmu dapet asupan cahaya matahari yang cukup lewat jendela.

Biar dapur tambah cerah dan tambah lebar.

Kalau masih mau privasi, bisa tambahin tirai tipis yang gak cuma jadi penghalang matahari berlebih, tapi juga bikin dapur makin cantik.

5. Ganti Pintu Kabinet dengan Kaca

Bosen lihat pintu kabinet yang itu-itu aja?

Ganti deh dengan pintu yang punya elemen kaca.

Jadi, kita bisa lihat ke dalam kabinet tanpa harus buka-buka pintu. Biar dapur terasa lebih terbuka dan gak sumpek.

Ingat, jangan biarin kabinet jadi tempat berantakan ya!

6. Bobok Tembok, Sambung ke Ruangan Lain

Kalau bisa, bobok deh sebagian tembok dapur dan sambungin ke ruangan sebelah.

Biar ada nuansa terbuka dan dapur terasa lebih luas.

Kalau ada pintu yang menuju halaman belakang, tambahin dua pintu aja.

Jadi, udara segar bisa langsung masuk ke dapur.

Bisa dipakai juga buat rasa luas yang ekstra!

Jadi, itu dia beberapa trik simpel buat bikin dapur kecil jadi lebih lega.

Yuk, dicoba!

Semoga dapurmu bisa jadi tempat yang asyik buat masak-masak dan kumpul-kumpul bareng keluarga.

Selamat mencoba, ya!

Share This Article