5 Ide Desain Terbaru Rumah Minimalis yang Wajib Dicoba di Tahun 2024

ZAJ
By ZAJ 1
4 Min Read
5 Ide Desain Rumah Minimalis Modern dengan Variasi Keramik Batu Alam Setengah Badan Dinding Teras Depan
5 Ide Desain Rumah Minimalis Modern dengan Variasi Keramik Batu Alam Setengah Badan Dinding Teras Depan

jfid – Rumah minimalis adalah salah satu tren desain rumah yang tidak pernah lekang oleh waktu. Banyak orang yang menyukai rumah minimalis karena desainnya yang sederhana, elegan, dan fungsional.

Selain itu, rumah minimalis juga cocok untuk berbagai jenis lahan, baik yang luas maupun yang sempit. Namun, bukan berarti rumah minimalis itu monoton dan membosankan.

Kamu bisa membuat rumah minimalismu menjadi lebih menarik dan nyaman dengan mengaplikasikan beberapa ide desain terbaru berikut ini.

1. Rumah Minimalis dengan Sentuhan Batu Alam

Batu alam adalah salah satu bahan bangunan yang bisa memberikan kesan alami, hangat, dan estetis pada rumah minimalis. Kamu bisa menggunakan batu alam untuk mempercantik fasad, dinding, lantai, atau elemen lainnya di rumahmu.

Batu alam juga memiliki berbagai jenis, warna, dan tekstur yang bisa kamu pilih sesuai dengan tema dan konsep rumahmu. Misalnya, kamu bisa menggunakan batu andesit untuk membuat rumah minimalis yang modern dan elegan, atau batu paras untuk membuat rumah minimalis yang klasik dan etnik.

2. Rumah Minimalis dengan Kolam Renang

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa memiliki kolam renang? Justru, dengan memiliki kolam renang, rumah minimalismu bisa menjadi lebih sejuk, asri, dan menyenangkan.

Kamu bisa membangun kolam renang di halaman depan, belakang, atau samping rumahmu, tergantung dari luas lahan dan desain rumahmu.

Kamu juga bisa menyesuaikan bentuk, ukuran, dan kedalaman kolam renang dengan kebutuhan dan anggota keluargamu. Jangan lupa, tambahkan juga tanaman, kursi, atau lampu hias untuk membuat kolam renangmu semakin cantik dan cozy.

3. Rumah Minimalis dengan Desain Kaca Lebar

Kaca lebar adalah salah satu elemen desain yang bisa membuat rumah minimalis menjadi lebih luas, terang, dan modern. Dengan menggunakan kaca lebar, kamu bisa memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara alami di rumahmu.

Selain itu, kaca lebar juga bisa memberikan pemandangan luar yang indah dan menenangkan. Kamu bisa menggunakan kaca lebar untuk jendela, pintu, atau dinding rumahmu.

Namun, pastikan kamu menggunakan kaca yang berkualitas, tahan panas, dan aman. Juga, jangan lupa untuk menambahkan tirai atau gorden untuk menjaga privasi dan mengatur intensitas cahaya.

4. Rumah Minimalis dengan Desain Bergerigi (Scalloped Design)

Desain bergerigi atau scalloped design adalah salah satu tren desain interior yang akan populer di tahun 2024. Desain ini menghadirkan bentuk-bentuk melengkung yang menyerupai sisik ikan, kerang, atau bunga.

Desain ini bisa memberikan kesan dinamis, unik, dan feminin pada rumah minimalis. Kamu bisa menggunakan desain bergerigi untuk wallpaper, karpet, sofa, bantal, lampu, atau aksesori lainnya di rumahmu.

Pilih warna-warna yang cerah, pastel, atau netral untuk membuat rumah minimalismu semakin manis dan menawan.

5. Rumah Minimalis dengan Desain Biofilik

Desain biofilik adalah desain yang mengintegrasikan unsur-unsur alam ke dalam ruang interior. Desain ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan penghuni rumah.

Desain biofilik bisa membuat rumah minimalis menjadi lebih hijau, sehat, dan harmonis. Kamu bisa menerapkan desain biofilik dengan menambahkan tanaman, air, kayu, batu, atau elemen alam lainnya di rumahmu.

Kamu juga bisa memilih warna-warna yang terinspirasi dari alam, seperti hijau, biru, cokelat, atau krem. Dengan desain biofilik, rumah minimalismu bisa menjadi lebih hidup dan menyatu dengan alam.


Nah, itu dia 5 ide desain terbaru rumah minimalis yang wajib dicoba di tahun 2024. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan referensi untuk kamu yang ingin mendesain rumah minimalis impianmu. Jangan lupa, sesuaikan juga desain rumahmu dengan anggaran, kebutuhan, dan selera pribadimu. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article