5 Ide Desain Inspiratif Pagar Tembok Batu Alam Minimalis Rumah Anda

Ufik
By Ufik
7 Min Read
5 Ide Desain Inspiratif Pagar Tembok Batu Alam Minimalis Rumah Anda
5 Ide Desain Inspiratif Pagar Tembok Batu Alam Minimalis Rumah Anda

jfid – Halo, sobat pembaca yang budiman. Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Kali ini, saya akan membahas tentang salah satu elemen penting dalam rumah, yaitu pagar.

Pagar bukan hanya berfungsi sebagai pembatas dan pelindung rumah, tetapi juga sebagai penambah estetika dan nilai jual rumah.

Nah, salah satu jenis pagar yang sedang populer saat ini adalah pagar tembok batu alam minimalis. Pagar tembok batu alam minimalis adalah pagar yang terbuat dari batu alam yang dipasang pada tembok dengan desain yang sederhana dan elegan.

Pagar tembok batu alam minimalis memiliki banyak kelebihan, di antaranya adalah:

  • Tahan lama. Batu alam adalah material yang kuat dan tahan terhadap cuaca, serangga, dan jamur. Batu alam juga tidak mudah retak, pecah, atau berubah warna. Dengan demikian, pagar tembok batu alam minimalis akan awet dan tidak memerlukan perawatan khusus.
  • Alami. Batu alam memiliki tekstur, corak, dan warna yang alami dan beragam. Batu alam juga dapat menciptakan nuansa sejuk, nyaman, dan harmonis dengan lingkungan. Pagar tembok batu alam minimalis akan membuat rumah Anda terlihat lebih asri dan menarik.
  • Modern. Batu alam juga dapat memberikan kesan modern dan mewah pada rumah Anda. Batu alam dapat dikombinasikan dengan material lain seperti besi, kayu, atau kaca. Pagar tembok batu alam minimalis akan membuat rumah Anda terlihat lebih elegan dan berkelas.

Nah, setelah mengetahui kelebihan pagar tembok batu alam minimalis, tentu Anda penasaran bagaimana cara membuatnya, kan? Tenang saja, saya akan memberikan 5 ide desain pagar tembok batu alam minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi. Simak baik-baik ya!

Pagar Tembok Batu Alam dengan Pintu Kayu. Ide pertama adalah membuat pagar tembok batu alam dengan pintu kayu. Pintu kayu akan memberikan kesan hangat dan natural pada pagar Anda.

Anda bisa memilih warna kayu yang sesuai dengan warna batu alam yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan batu alam berwarna abu-abu.

Anda bisa memilih pintu kayu berwarna cokelat tua. Jangan lupa, beri hiasan tanaman hijau di sekitar pagar untuk menambah keindahan.

Pagar Tembok Batu Alam Hitam sebagai Pondasi Pagar. Ide kedua adalah menggunakan batu alam hitam sebagai pondasi pagar.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article