18 Model Lemari Minimalis untuk Menghiasi Ruang Tamu, Cocok Untuk Segala Desain Ruang Tamu yang Kamu Punya

Lukman Sanjaya
9 Min Read
18 Model Lemari Minimalis untuk Menghiasi Ruang Tamu, Cocok Untuk Segala Desain Ruang Tamu yang Kamu Punya
18 Model Lemari Minimalis untuk Menghiasi Ruang Tamu, Cocok Untuk Segala Desain Ruang Tamu yang Kamu Punya

jfid – Ruang tamu adalah salah satu ruang yang sering dikunjungi oleh tamu maupun anggota keluarga. Oleh karena itu, ruang tamu harus didesain dengan cantik dan nyaman agar menimbulkan kesan yang baik. Salah satu cara untuk mempercantik ruang tamu adalah dengan menggunakan lemari hias.

Lemari hias adalah furnitur yang berfungsi untuk menyimpan dan memajang barang-barang koleksi, dekorasi, atau benda-benda lain yang ingin ditonjolkan.

Lemari hias juga dapat menambah nilai estetika ruang tamu dengan pemilihan bentuk, warna, dan material yang sesuai dengan tema ruang.

Ada banyak model lemari hias yang bisa kamu pilih untuk ruang tamu impianmu. Pinhome, situs jual beli sewa properti terpercaya, akan memberikan beberapa inspirasi lemari hias yang menarik dan unik untuk ruang tamu. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Lemari Hias Setengah Lingkaran

Model lemari hias ini sangat unik dan menarik karena memiliki bentuk setengah lingkaran yang jarang ditemukan. Lemari hias ini cocok untuk ruang tamu yang luas dan memiliki gaya modern.

Kamu bisa memilih warna yang kontras dengan dinding ruang tamu agar lemari hias ini menjadi pusat perhatian.

Lemari Hias Warna Natural

Model lemari hias ini menggunakan warna-warna natural seperti cokelat, krem, atau putih yang bisa memberikan kesan hangat dan nyaman di ruang tamu. Lemari hias ini juga cocok untuk ruang tamu yang minimalis dan sederhana.

Kamu bisa menambahkan jendela besar di ruang tamu agar cahaya alami bisa masuk dan membuat ruang tamu semakin cerah.

Lemari Hias Kontemporer

Model lemari hias ini menggunakan material yang modern dan berkualitas seperti besi, kaca, atau plastik. Lemari hias ini memiliki desain yang unik dan berani yang bisa membuat ruang tamu terlihat lebih dinamis dan stylish.

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan tema ruang tamu atau menggunakan warna-warna cerah yang bisa menambah semangat di ruang tamu.

Lemari Hias Multifungsi

Model lemari hias ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti menyimpan sepatu, buku, atau barang-barang lain yang sering kamu gunakan.

Lemari hias ini bisa kamu letakkan di dekat pintu masuk ruang tamu agar lebih praktis. Kamu bisa menggunakan material kayu yang kuat dan tahan lama untuk lemari hias ini.

Lemari Hias Partisi

Model lemari hias ini bisa kamu gunakan untuk membagi ruang tamu menjadi dua bagian yang berbeda. Lemari hias ini bisa membantu kamu untuk menyembunyikan bagian ruang tamu yang kurang rapi atau privasi.

Kamu bisa menggunakan lemari hias yang memiliki banyak rongga untuk memajang barang-barang koleksimu atau lemari hias yang tertutup untuk menyimpan barang-barang yang tidak ingin dilihat orang lain.

Lemari Hias Bohemian

Model lemari hias ini cocok untuk kamu yang suka dengan gaya bohemian yang cantik dan eksotis. Lemari hias ini biasanya berbentuk rendah dan memiliki warna natural.

Kamu bisa menambahkan dekorasi makrame yang terbuat dari tali yang diikat dengan berbagai pola. Dekorasi makrame ini bisa membuat ruang tamu terlihat lebih artistik dan etnik.

Lemari Hias Middle Century

Model lemari hias ini terinspirasi dari gaya desain tahun 1950-an yang simpel namun elegan. Lemari hias ini biasanya berbentuk rendah dan memiliki dua warna yang berbeda.

Lemari hias ini tidak terlalu besar dan hanya bisa digunakan untuk memajang barang-barang kecil yang menarik. Lemari hias ini cocok untuk ruang tamu yang memiliki gaya vintage atau retro.

Lemari Hias Satu Warna

Model lemari hias ini menggunakan satu warna yang dominan untuk seluruh bagian lemari. Warna yang sering digunakan adalah putih yang bisa memberikan kesan bersih dan rapi.

Lemari hias ini juga bisa membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan modern. Kamu bisa menyesuaikan ukuran dan bentuk lemari hias ini dengan ruang tamu yang kamu miliki.

Lemari Hias Material Dobel

Model lemari hias ini menggunakan dua material yang berbeda untuk bagian dalam dan luar lemari. Contohnya adalah kayu untuk bagian dalam dan besi dan kaca untuk bagian luar.

Lemari hias ini bisa memberikan kesan unik dan berbeda dari yang lain. Lemari hias ini juga bisa menampilkan barang-barang di dalamnya dengan lebih jelas dan menarik.

Lemari Hias Kaca

Model lemari hias ini menggunakan kaca sebagai material utama. Lemari hias ini bisa memberikan kesan mewah dan elegan di ruang tamu.

Lemari hias ini juga bisa membuat ruang tamu terlihat lebih lapang dan terang. Kamu bisa memilih barang-barang yang menarik untuk dipajang di dalam lemari hias ini, seperti vas bunga, patung, atau foto.

Lemari Hias Terbuka

Model lemari hias ini tidak memiliki pintu atau tutupan, sehingga barang-barang di dalamnya terlihat dengan jelas. Lemari hias ini cocok untuk ruang tamu yang minimalis dan simpel.

Kamu bisa menggunakan desain kubus yang disusun secara vertikal atau horizontal untuk lemari hias ini. Kamu juga bisa menggantung lemari hias ini di dinding agar lebih hemat ruang.

Lemari Hias Set

Model lemari hias ini menggunakan beberapa lemari yang disusun menjadi satu kesatuan. Lemari hias ini bisa memberikan kesan megah dan mewah di ruang tamu. Lemari hias ini juga bisa menyimpan banyak barang dan koleksi yang kamu miliki.

Kamu bisa menggunakan warna-warna monokrom untuk lemari hias ini agar terlihat lebih rapi dan harmonis.

Lemari Hias Sudut

Model lemari hias ini diletakkan di sudut ruangan yang biasanya tidak terpakai. Lemari hias ini bisa membantu kamu untuk memanfaatkan ruang tamu secara maksimal.

Lemari hias ini juga bisa memberikan kesan unik dan menarik di ruang tamu. Kamu bisa menggunakan desain yang simpel namun tetap cantik untuk lemari hias ini.

Lemari Hias Ramping

Model lemari hias ini memiliki bentuk yang tinggi dan ramping, sehingga tidak memakan banyak ruang. Lemari hias ini cocok untuk ruang tamu yang sempit atau terbatas.

Lemari hias ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang yang penting atau memajang barang-barang yang favorit. Kamu bisa menggunakan material kayu, kaca, atau besi untuk lemari hias ini.

Lemari Hias Tropikal

Model lemari hias ini menggunakan gaya tropikal yang segar dan asri. Lemari hias ini biasanya berbentuk rendah dan memiliki warna natural.

Kamu bisa menambahkan dekorasi yang berhubungan dengan alam, seperti tanaman, bunga, atau buah. Lemari hias ini bisa membuat ruang tamu terlihat lebih hidup dan menyenangkan.

Lemari Hias Industrial

Model lemari hias ini menggunakan gaya industrial yang kekinian dan keren. Lemari hias ini biasanya menggunakan material besi yang berwarna gelap atau hitam.

Lemari hias ini juga memiliki desain yang sederhana namun tetap menarik. Lemari hias ini cocok untuk ruang tamu yang memiliki lantai semen ekspos yang simpel.

Lemari Hias Victorian

Model lemari hias ini menggunakan gaya victorian yang klasik dan manis. Lemari hias ini biasanya memiliki bentuk yang melengkung dan berukir.

Lemari hias ini juga menggunakan warna-warna pastel yang lembut dan feminin. Lemari hias ini cocok untuk ruang tamu yang memiliki gaya antik atau vintage.

Lemari Hias Kayu Jati

Model lemari hias ini menggunakan material kayu jati yang kuat dan awet. Kayu jati juga memiliki tekstur dan warna yang indah dan natural.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article