Barcelona Siap Hadapi Villarreal dan Manchester United

5 minutes read

jfid – Barcelona akan menjalani dua ujian berat dalam seminggu ke depan. Tim asuhan Xavi Hernandez itu akan menghadapi Villarreal pada pekan kelima La Liga pada Sabtu (9/9/2023) malam WIB, sebelum bertandang ke Old Trafford untuk melawan Manchester United pada babak play-off Liga Europa pada Kamis (14/9/2023) dini hari WIB.

Barcelona saat ini berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen.

Barcelona belum terkalahkan di liga domestik musim ini, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, Barcelona tidak bisa lengah karena Villarreal juga merupakan tim yang tangguh. Tim asuhan Quique Setien itu berada di posisi ke-13 dengan tiga poin dari tiga pertandingan, namun mereka memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Barcelona.

Villarreal juga memiliki catatan bagus melawan Barcelona di liga, dengan hanya kalah satu kali dari lima pertemuan terakhir.

Pertandingan terakhir antara kedua tim berlangsung pada 27 Agustus 2023 di Estadio de la Ceramica. Saat itu, Barcelona menang dengan skor 4-3 dalam laga yang berlangsung sengit dan dramatis. Robert Lewandowski menjadi bintang bagi Barcelona dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-71.

Namun, Villarreal juga menunjukkan perlawanan sengit dengan mencetak tiga gol balasan melalui Juan Foyth, Alexander Sorloth, dan Alex Baena.

Barcelona harus waspada dengan ancaman Villarreal, terutama dari lini depan mereka yang diisi oleh Gerard Moreno, Alexander Sorloth, dan Raphinha.

Ketiganya telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan di La Liga musim ini. Selain itu, Villarreal juga memiliki pemain-pemain berkualitas lainnya seperti Dani Parejo, Etienne Capoue, Pau Torres, dan Sergio Asenjo.

Di sisi lain, Barcelona juga memiliki senjata-senjata andalan mereka sendiri. Lewandowski telah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan di La Liga musim ini, dan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Selain itu, Barcelona juga memiliki pemain-pemain muda berbakat seperti Gavi, Ansu Fati, Pedri, dan Alejandro Balde.

Barcelona juga memiliki keuntungan dengan kehadiran Xavi sebagai pelatih baru mereka. Mantan gelandang Barcelona itu telah memberikan sentuhan baru bagi timnya, dengan menerapkan gaya bermain yang atraktif, dinamis, dan dominan.

Xavi juga telah membangun hubungan baik dengan para pemainnya, terutama dengan Lionel Messi yang memutuskan untuk bertahan di klub setelah sempat ingin hengkang.

Setelah menghadapi Villarreal, Barcelona akan melanjutkan perjuangan mereka di kancah Eropa. Mereka akan menghadapi Manchester United pada leg kedua play-off Liga Europa.

Pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona dan Manchester United bermain imbang 2-2.

Barcelona unggul lebih dulu melalui gol Lewandowski dan Franck Kessie. Namun, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol-gol dari Bruno Fernandes dan Fred. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang tersebut.

Leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford diprediksi akan menjadi laga yang seru dan menegangkan. Kedua tim sama-sama memiliki ambisi untuk lolos ke babak utama Liga Europa.

Manchester United memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri, namun Barcelona juga tidak akan mudah menyerah.

Manchester United merupakan salah satu tim terkuat di Inggris saat ini. Mereka berada di posisi kedua klasemen Premier League dengan 12 poin dari empat pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang memimpin klasemen.

Manchester United juga memiliki catatan bagus di Eropa musim lalu, dengan mencapai final Liga Europa sebelum kalah dari Villarreal melalui adu penalti.

Manchester United memiliki skuad yang berisi pemain-pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Harry Maguire. Mereka juga memiliki pelatih yang berpengalaman, yaitu Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan penyerang Manchester United itu telah membawa timnya meraih beberapa hasil positif, baik di liga maupun di Eropa.

Namun, Manchester United juga memiliki beberapa kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh Barcelona. Salah satunya adalah pertahanan mereka yang masih rentan kebobolan.

Mereka telah kebobolan lima gol dari empat pertandingan di Premier League musim ini. Selain itu, mereka juga belum menemukan konsistensi permainan mereka, terutama di lini tengah.

Barcelona pun harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mencuri kemenangan di Old Trafford.

Mereka harus bermain dengan percaya diri, disiplin, dan efektif. Mereka juga harus memanfaatkan kecepatan dan kreativitas para pemain mereka untuk menembus pertahanan Manchester United.

Barcelona juga harus berhati-hati dengan serangan balik Manchester United, yang bisa menjadi senjata mematikan bagi tim asuhan Solskjaer.

Mereka harus menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan, serta tidak memberikan ruang bagi para pemain Manchester United untuk beraksi.

Dengan demikian, Barcelona akan menghadapi dua laga penting dalam seminggu ke depan. Mereka harus menunjukkan performa terbaik mereka untuk meraih hasil maksimal di La Liga dan Liga Europa.

Jika mereka berhasil melakukannya, maka mereka akan semakin memperkuat posisi mereka sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

Baca selanjutnya? Klik

Copyright © 2022 Jurrnalfaktual.id. All Rights Reserved

Copyright © 2022 BeramalBaik. All Rights Reserved

Terbaru

Indeks

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.