Eksplorasi Wisata Muslim Friendly di Korea Selatan: 11 Destinasi yang Mengagumkan!

Lukman Sanjaya By Lukman Sanjaya
4 Min Read

jfid – Korea Selatan, sebuah negara yang tidak hanya dikenal karena industri hiburannya yang berkembang pesat, tetapi juga karena keindahan alam dan budayanya yang memikat.

Bagi para wisatawan Muslim, Korea Selatan kini menjadi destinasi yang semakin menarik dengan adanya berbagai tempat wisata yang ramah terhadap kebutuhan mereka.

Sejak tahun 2021, Korea Tourism Organization (KTO) telah meluncurkan kampanye bernama “Muslim Friendly Korea” untuk menarik perhatian wisatawan Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Dukungan terhadap kampanye ini tercermin dalam keberadaan beberapa tempat salat atau musala yang mudah diakses di berbagai destinasi wisata di Korea Selatan.

Mari kita mengintip lebih dalam mengenai 11 destinasi wisata yang ramah terhadap Muslim di Korea Selatan:

1. Onemount Snowpark

Onemount Snowpark merupakan taman hiburan musim dingin indoor pertama di Korea Selatan yang terletak di Hallyu World dan KINTEX Land, Seo-gu, Ilsan.

Selain menawarkan berbagai fasilitas, seperti shopping mall, water park, dan sport club, Onemount Snowpark juga menyediakan musala untuk para pengunjung Muslim yang ingin melaksanakan ibadah salat.

2. Petite France

Petite France adalah miniatur Prancis kecil yang terletak di Gyeonggi-do, Korea Selatan, dan telah menjadi lokasi syuting banyak drama populer.

Bagi pengunjung Muslim, Petite France menyediakan fasilitas salat dengan musala yang terletak di lantai dua gedung biru.

3. Lotte World Tower & Mall

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Korea Selatan, Lotte World Tower & Mall juga memperhatikan kebutuhan spiritual para pengunjung muslim.

Dengan menyediakan ruang salat yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

4. Lotte World

Lotte World, taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia yang terletak di Seoul, juga menawarkan fasilitas musala untuk para pengunjung Muslim yang ingin melaksanakan ibadah salat.

5. K-Style Hub

K-Style Hub adalah tempat wisata gratis yang memperkenalkan budaya dan makanan Korea Selatan serta pengalaman Hallyu Wave kepada pengunjung.

Tempat ini juga menyediakan musala yang terpisah antara laki-laki dan perempuan di lantai dua.

6. Nami Island

Nami Island, terkenal lewat drama korea Winter Sonata, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau tetapi juga menyediakan berbagai makanan halal dan fasilitas musala untuk para pengunjung Muslim.

7. The Seoul Central Mosque

Share This Article