Youtuber Prank Daging Kurban Isi Sampah, Begini saat Ditahan di Mapolrestabes Palembang

Apriansyah
2 Min Read

jfID – Sebuah video yang diunggah oleh akun YouTuber Edo Putra Official menjadi viral dimedia sosial. Sebab, YouTuber yang diketahui berasal dari Palembang itu membuat konten seolah membagi-bagikan paket berupa daging kurban, tapi ternyata isinya sampah.

Awal video berdurasi 11 menit 56 detik itu, nampak Edo Putra bersama seorang rekannya menjelaskan akan membuat sebuah konten prank. Dimana mereka dengan sengaja mengumpulkan sampah ke dalam dua kantong plastik.

Setelah konten videonya membagikan paket daging kurban yang berisi sampah viral di media sosial, YouTuber Edo Putra bersama seorang rekannya ditahan petugas dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya Edo bersama seorang rekannya yang ada dalam video tersebut saat ini sudah diamankan.

“Benar saat ini yang bersangkutan ada di Mapolrestabes Palembang,” kata Anom, pada Minggu (2/8/2020).

Meski begitu, Anom, enggan menjelaskan lebih lanjut terkait status Edo dan rekannya saat ini. Hal ini merupakan tindak lanjut dari video prank yang diunggah pada konten YouTube Edo Putra Official.

“Untuk keterangan lengkapnya besok (Senin (3/8/2020) akan kita sampaikan,” katanya.

Sementara itu, paman dari Edo, Makmum, meminta kepada pihak kepolisian agar keponakannya itu dibebaskan. Menurutnya, biarlah masalah ini nantinya dapat menjadi pelajaran bagi Edo untuk kedepannya.

“Kami mohon ada solusi terbaik agar bisa menjadi pelajaran bagi dia (Edo),” katanya.
Makmum mengaku tidak mengetahui secara persis mengenai aktivitas Edo . Hanya saja, keponakannya itu memang pernah bercerita ingin menjadi seorang YouTuber,” terang paman Edo.

Paman Edo menambahkan, jika Edo pernah bercerita tentang keponakan nya yang ingin jadi youtober.

“Pernah cerita tapi saya belum paham. Tapi yang jelas keluarga berharap Edo dapat dibebaskan,” imbuhnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article