Wabup Lombok Tengah Minta BUMN, BUMD dan Retail Modern Bantu Pemerintah Tangani Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read
foto: Lensa Humas Lombok Tengah Rapat Penyiapan Logistic Dalam Penanganan Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah
foto: Lensa Humas Lombok Tengah Rapat Penyiapan Logistic Dalam Penanganan Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah

jfID,- H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah meminta kepada semua BUMN, BUMD, dan retail modern yang berada di Kabupaten Lombok Tengah untuk bisa membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid 19. Kamis, 23/4/2020.

Hal tersebut disampaikan Wabup pada rapat penyiapan logistic dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah.

Rapat tersebut dihadiri oleh Assisten III Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Drs. H. Idham Khalid, Kepala BUMN, BUMD, Manajer Retail Modern dan OPD terkait.

H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Wakil Bupati Lombok Tengah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sejak pertama ada Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah rata-rata tertangani oleh Puskesmas sebanyak 158 orang dikali 28 Puskesmas di Lombok Tengah, sehingga hampir ribuan yang harus ditangani.

“belum lagi dengan masyarakat yang hampir 987 orang yang baru pulang dari Luar Negeri yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah,” terang Wabup yang dilansir dari Lensa Humas Lombok Tengah.

“sekitar 1.642 Masjid harus kita tutup karena wabah Covid 19,” sambungnya.

Menilik persoalan tersebut, banyak hal yang terbengkalai dan lupa terpikirkan sehingga logistic dan APD dan yang lainnya masih banyak kekurangan.

“kita semua mempunyai tugas dan tanggungjawab ketika ibu bapak berkarya di Lombok Tengah, maka wajarlah kita berbagi dalam pemikiran mencari solusi, alternatif terbaik dalam menemukan pemikiran yang sama dalam membangun SDM di bidang kesehatan,”kata Wabup.

Untuk itu, Wabup mengharapkan bantuan dari BUMN, BUMD dan Retail Modern untuk bisa membantu Pemerintah dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah.

“bantuan langsung bisa diserahkan ke Satgas Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah,”imbuhnya.

Sumber: Lensa Humas Lombok Tengah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article