UMKM Pemula di Bangkalan Bakal Dapat Bantuan Dana Belasan Juta

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

JfID– Plt Sekretaris Bapel Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) Sidik Wiyoto mengatakan bakal ada bantuan sebesar Rp 10- 12 juta bagi pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pemula di Kabupaten Bangkalan.

Hal itu disampaikan Sidik Wiyoto, ditengah pelaksanaan pelatihan kewirausahaan bagi pengusaha pemula yang berlangsung di Hotel Ningrat, Senin 14 September 2020 dengan peserta 25 UMKM.

Sidik mengatakan bantuan itu bersumber dari Kementerian Keuangan melalui BPWS. Dari 25 UMKM yang mengikuti pelatihan itu, kurang lebih 5-6 orang yang akan menerima bantuan itu.

“Penerima bantuan ini harus memenuhi 13 syarat dan telah lolos sleksi dari dinas Koperasi dibuktikan dengan sertifikat,” kata dia kepada sejumlah wartawan.

Saat ini kata Sidik 25 pegiat UMKM pemula itu masih dalam tahap pelatihan bagaimana mengenal manajemen perusahaan, pengelolan laporan keuangan dan pengembangan perusahaan.

“Habis itu diambil 5 sampai 6 orang itu, nantinya akan menerima bantuan antara 10 juta sampai 12 juta,” ujarnya.

Sidik mengatakan pelatihan semacam itu tidak hanya akan berlangsung di Bangkalan. Melainkan akan ke daerah lain di Madura.

“Nanti juga akan ke Sumenep. Sekarang kita masih terlendala dengan adanya Pandemi Ini,” tandasnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article