Survei Intenal, Paslon MUDA Ungguli Paslon Lain

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Hasil survei internal Paket Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda (MUDA) menempati elektabilitas tertinggi 31,13 persen jika dibandingkan kandidat bakal pasangan calon kepala daerah lainya di Pilkada Kota Mataram 2020.

Koordinator Tim Survey Juan Riadi Saputra mengatakan hasil ini survei internal Media Center bekerjasama dengan Markas Paslon MUDA Mataram Ingin Makmur (MIM) dan Ahyar Abduh Foundation (AAF). Survei dilakukan pada tanggal 10 hingga 17 Agustus 2020.

“Sebanyak 1389 responden telah memberikan jawaban. Pasangan MUDA meraih persentase 31,13 persen,” ungkapnya, Jum’at (28/8).

Juan menjelaskan responden berasal dari 325 lingkungan yang ada di Kota Mataram. Dengan masing-masing lingkungan diambil lima orang responden secara acak. Metode survei random cluster diyakini memiliki tingkat kepercayaan yang cukup tinggi.

Hasilnya, pasangan MUDA mendapatkan persentase tertinggi. “Total 432 suara diperoleh atau persentasenya 31,13 persen,” katanya

Sementara pasangan HARUM mendapat perolehan 406 suara atau 29,23 persen. Sedangkan asangan Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan (Salaman) 301 suara atau 21,73 persen, dan pasangan H Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefia (Baru), 117 suara atau 9,46 persen.

“Sisanya 117 responden atau 8,45 persen menyatakan tidak tahu,” tutur Juan.

Menanggapi hasil survei internal tersebut, Bakal Calon Walikota Mataram H Lalu Makmur Ahda memberikan apresiasi atas kinerja tim.

“Alhamdulillah kami apresiasi atas kerja keras dari tim survei internal kami Media Center yang bekerjasama deng MIM dan AAF,” katanya.

Menurutnya, hasil survei telah memberikan informasi yang sangat berharga buat Paslon Muda, sehingga mengetahui dimana titik-titik lemah yang perlu diperhatikan dengan sisa waktu yang masih ada hingga tiga (3) bulan ke depan.

“Dan ini sebagai evaluasi kami terhadap tim dan juga kegiatan sosialisasi yang sudah kami lakukan selama ini, telah membuahkan hasil yang cukup signifikan, dibandingkan dengan banyak hasil survei sebelumnya yang menempatkan Paslon MUDA selalu paling rendah,” kata Makmur menambahkan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article