STQ ke 26 Desa Batujai, Memasyarakatkan Al-Qur’an dan Mengur’ankan Masyarakat

M. Rizwan By M. Rizwan
2 Min Read

jf.id – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke- 26 Desa Batu Jai, Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah digelar di YPP. NU Fajrul Hidayah. Sabtu, 08/02/2020.

Ketua Panitia penyelenggara STQ ke 26, Ahmad Fahrurrozi menyampaikan kegiatan STQ di Desa nya merupakan kegiatan rutinitas tahunan, mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Nasional. Hanya saja tahun ini STQ di Desa Batu Jai di pusatkan di Pondok Pesantren.

“tujuan kita di setiap tahun mengadakan STQ ini agar dapat semakin memasyarakatkan Al-Qur’an dan menqur’ankan masyarakat,” ungkap Fahrurrozi.

Peserta yang mengikuti STQ ini berasal dari semua unsur lapisan masyarakat Desa Batujai, mulai dari usia anak-anak, Dewasa, tua sebab hasil STQ di Desa ini akan direkomendasikan kemudian untuk mengikuti ajang STQ tingkat Kecamatan mewakili Desa tersebut.

“sekitar 100 lebih peserta dengan enam dewan hakam,” sebut Fahrurrozi.

Terpisah, Kepala Desa Batu Jai, Alwan Wijaya menuturkan bahwa melalui kegiatan STQ ke 26 Desa Batu Jai tersebut menghasilkan putra dan putri terbaik Desa untuk mewakili Desa ke tingkat Kecamatan yang akan dihelat di Desa Batu jai beberapa bulan lagi.

“dengan STQ ini tumbuh kembang, serta semangat Qur’ani masyarakat dapat terwujud, semoga generasi muda di Desa Batu Jai yang mengikuti STQ ini menjadi generasi penerus yang berakhlak Qur’ani,” imbuh Alwan Wijaya, Kades Batu Jai.

Melalui STQ ke 26 ini, Alwan optimis bahwa Desa Batu Jai akan mengorbitkan generasi yang bermutu dan dapat diandalkan pihak Pemerintah Desa untuk mengharumkan nama Desa nya di STQ yang lebih tinggi.

“kita optimis kejayaan Desa Batu Jai di Bidang Al-Qur’an akan terulang,” harap Kades Batu Jai.

TAGGED:
Share This Article