Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hajjah Warti’ah Tegaskan Pesantren Garda Terdepan Penjaga Pilar Kebangsaan

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Dra. Hj. Warti’ah, M. Pd, mengatakan bawah Pesantren menjadi garda terdepan dalam menjaga pilar kebangsaan.  Hal tersebut dikatakan Anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil NTB ini ketika menggelar sosialisasi 4 pillar kebangsaan di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Sekarbela Kota Mataram. Senin, 22 Juni 2020.

Ketua DPW PPP NTB dua periode ini lantas berharap kepada pesantren untuk dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga pilar-pillar bangsa. 

“pondok-pondok pesantren terkhusus di bawah naungan Nahdlatul Ulama’ harus menjadi garda terdepan untuk mengamalkan 4 pilar kebangsaan,” tuturnya. 

“Negara Indonesia dapat berdiri tegak karena adanya 4 pilar kebangsaan yang merupakan bagian dari kesepakatan para ulama’,” tambah  alumni PMII Putri Kota Mataram tersebut. 

Lebih lanjut, Hajjah Warti’ah berharap agar 4 pilar kebangsaan dapat dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Empat pilar kebangsaan ini tidak hanya menjadi teori saja, namun harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. 

Terpisah, Ketua Wilayah Nahdlatul Ulama’ Provinsi NTB Prof.  Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag, dalam penyampaian materinya menyebutkan bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah final, oleh karena itu, dirinya mempertegaskan bahwa tidak ada lagi kelompok yang ingin mencoba untuk menggantinya. 

Hal tersebut disampaikan Prof.  DR.  H.  Masnun Tahir, M. Ag,  tatkala menyampaikan materi terkait dengan implementasi Islam Rahmatan Lil Alamin dalam perspektif keagamaan. 

“Islam di Indonesia berada pada posisi moderat,  hal ini harus tetap kita pertahankan dalam kondisi apapun,” tegasnya. 

Share This Article