Sekilas Kisah Nyata Sinden Gaib Trenggalek yang Siap Menghantui Bioskop

ZAJ
By ZAJ
3 Min Read
Ayu, Seorang pemeran sinen gib trenggalek

jfid – Sinden, sosok penyanyi yang akrab dengan tembang Jawa dalam pertunjukan wayang kulit, merupakan bagian tak terpisahkan dari budaya tradisional Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua sinden hanya berkutat dengan seni musik dan hiburan semata? Ada sinden yang memiliki dimensi lain

sinden yang dikenal sebagai sinden gaib, sosok yang mampu berkomunikasi dengan makhluk halus dan membawa nuansa mistis yang kuat.

Salah satu sinden gaib yang terkenal adalah Ayu, sinden gaib Trenggalek. Ayu tidak hanya sekadar penyanyi, tetapi juga menyatu dengan sosok sinden dari jagat alam gaib.

Kemampuan Ayu melantunkan tembang-tembang Jawa yang penuh aura mistis mampu memukau pendengarnya, bahkan membuat sebagian dari mereka merinding atau ketakutan.

Kisah Ayu, sinden gaib Trenggalek, menjadi sumber inspirasi bagi sebuah film horor yang berjudul “Sinden Gaib.”

Diproduksi oleh Starvision dan disutradarai oleh BW Purbanegara, film ini akan menjadi pembuka dari universe film horor yang diberi nama Jagat Alam Gaib.

Dalam film ini, Ayu diperankan oleh Sara Fajira, membawakan karakter yang memiliki kisah hidup begitu mistis.

Film Sinden Gaib diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Bumi Trenggalek, Jawa Timur.

Film ini menggambarkan bagaimana Ayu harus berhadapan dengan berbagai kejadian aneh dan menyeramkan yang terkait dengan sosok sinden gaib yang melekat pada dirinya.

Selain itu, film ini juga mengungkap rahasia-rahasia gelap yang tersembunyi di balik kehidupan Ayu dan orang-orang di sekitarnya.

Film ini juga menghadirkan sosok Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, serta Arla Ailani.

Rumah produksi mempercayakan film Sinden Gaib ini digarap Bagus Wirati Purba Negara yang akrab disapa BW Purbanegara.

Sutradara asal Yogyakarta ini sebelumnya dikenal lewat film Ziarah dan DoReMi & You.

Dalam penggarapannya, BW Purbanegera ditemani tiga sosok utama di balik YouTube Bumi Nusantara, yaitu Bonaventura Genta, Gaduh Pribadi, serta Natasha P.S Siahaan.

Film Sinden Gaib sudah merilis teaser first look-nya di media sosial pada awal Januari 2024.

Teaser ini menampilkan adegan-adegan yang menegangkan dan misterius, serta lantunan tembang Jawa yang dibawakan oleh Sara Fajira sebagai Ayu.

Teaser ini berhasil menarik perhatian banyak pecinta horor, yang penasaran dengan kisah mistis sinden gaib Trenggalek.

Film Sinden Gaib dijadwalkan akan tayang di bioskop pada bulan Februari 2024.

Film ini diharapkan bisa memberikan sensasi horor yang berbeda dari film-film horor lainnya, dengan mengangkat budaya tradisional Indonesia yang kaya akan cerita-cerita mistis.

Film ini juga menjadi awal dari Jagat Alam Gaib, universe film horor yang akan menghadirkan kisah-kisah seram dari berbagai daerah di Indonesia.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article