Relawan Covid 19 Desa Dasan Geria Bantah Hoax Pasien Positif Covid yang tak Terurus

M. Rizwan By M. Rizwan
1 Min Read

jfID – Relawan Covid 19, Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat menyayangkan ulah oknum yang menyebarkan berita hoax di beberapa media sosial yang mengatakan bahwa An. AS, warga Lingsar yang positif terinfeksi Covid 19, tak terurus dengan baik. Senin, 13 April 2020.

Melihat penyebaran hoax prihal tersebur, Taufiq relawan Covid 19 Desa tersebut menepisnya dengan melihat kesimpang siuran isu yang berkembang di masyarakat.

“pada intinya berita tersebut yang tersebar ditengah masyarakat adalah, pemerintah tidak pernah datang memberikan bantuan kepada keluar An. AS, yang saat ini dalam kondisi isolasi mandiri di rumahnya, padahal realitanya tidak seperti itu,” sebutnya.

Akibat isu hoax yang berkembang tersebut, para relawan Covid 19 Desa setempat pun membuat pernyataan khusus untuk meminta maaf secara tertulis kepada relawan setempat.

“akibat dari isu hoax tersebut, tidak hanya kepada yang bersangkutan tetapi juga kepada kami yang tak henti-hentinya memastikan kebutuhan keluarga korban,” tandas Taufiq.

“perlu diketahui juga bahwa setelah diumumkan kondisi medis korban oleh pemerintah An. AS, kami langsung menyediakan kebutuhan pokoknya selama isolasi madiri,” sambung Taufiq.

Share This Article