“Ramadhan Peduli” Agenda Sosial IPNU dan IPPNU Lombok Tengah

M. Rizwan
1 Min Read

jfID– Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Lombok Tengah mengagendakan kegiatan sosial di tengah Covid 19 bertajuk “ramadhan peduli”.

Ketua IPNU Lombok Tengah, Yusril Ihza Mahendra saat memberikan keterangannya, menerangkan bahwa agenda yang pihaknya laksanakan sudah dirancang semenjak awal bula Ramadhan beserta pengurusnya.

Hendra, selanjutnya menuturkan agenda “ramadhan peduli” yang ia komando langsung tersebut terselenggara dengan rangkaian pembagian Al-Qur’an ke Masjid serta Mushalla, Santunan paket sembako (anak yatim, lansia) disertakan dengan pembagian masker di Lenser, Desa Kute, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dengan baik.

“kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama, membantu masyarakat, membantu meringankan beban Pemerintah dalam situasi saat ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hendra membeberkan kegiatan serupa akan terus dilakukan pihaknya ke beberapa titik sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pengurusnya.

Ramadhan Peduli

“insyaallah, nanti kita akan melaksanakan santunan dengan menggandeng beberapa penggiat sosial lainnya di Kecamatan Praya Barat,” bebernya.

Kegiatan “ramadhan peduli” saat ini dengan menelusuri rumah para orang tuan jumpo dan anak yatim dengan menelusuri terjalnya jalanan, masuk keluar perkebunan dan melewati tanjakan gunung di lokasi setempat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article