Program Kampung Sehat, Bupati Lombok Tengah Pesan 5 Hal ke Warga Desa Tanak Awu

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. M. Suhaili, FT, SH mengunjungi Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Rabu, 5 Agustus 2020). H. M. Suhaili, FT dalam kunjungannya menuturkan bahwa kampung atau Desa sehat merupakan warganya yang hidup sehat dan bersih di kampung atau Desa tersebut.

Oleh sebab itu, H.M. Suhaili, FT, juga mengajak warga Desa Tanak Awu untuk bersama menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta mentaati protokol kesehatan.

“Ada lima (5) hal yang perlu diperhatikan, yakni bersama menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga aktifitas, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Lombok Tengah juga menyampaikan tentang substansi diadakannya program kampung sehat oleh Pemerintah.

“Sebenarnya, tujuan akhir dari program kampung sehat adalah mewujudkan masyarakat sehat dan produktif,” jelasnya.

Sementara itu, Lalu Wisnu Wardhan Kepala Desa Tanak Awu mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati Kabupaten Lombok Tengah, atas kunjungannya ke Desa setempat.

“Kami warga Desa Tanak Awu, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk bapak Bupati Lombok Tengah dalam hal kehadirannya dalam rangka sambang Desa yang dilakukan,” ucapnya.

Menilik kunjungan Bupati Lombok Tengah tersebut, Lalu Wisnu Wardhana memandang sangat penting bagi orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah untuk melihat kondisi real warganya.

“Penting sekali, karena ini menyangkut keinginan beliau yang ingin melihat kondisi Desa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah,” tuturnya.

“Semoga dengan kunjungan beliau, Desa kami mendapat atensi lebih,” harap Lalu Wisnu Wardhana.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article