Pidato Bupati Sumenep di Upacara Kemerdekaan: Tangkal Virus Corona

jfid
By jfid
2 Min Read

jfID – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diperingati dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Pemkab. Senin (17/8/2020).

Bupati Sumenep, Busryo Karim sebagai Inspektur Upacara HUT RI. Turut hadir Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, beserta jajaran Forpimda.

Busyro Karim menyampaikan dalam pidatonya, agar masyarakat dapat berperan serta menangkal Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat Sumenep, perlu memiliki kesadaran moral untuk mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, sering cuci tangan dan jaga kebersihan diri,” ungkap Inspektur Upacara, Busyro Karim.

Ditemui usai upacara pengibaran bendera merah putih, Busyro menyampaikan, pada momentum 17 Agustus ini harus benar-benar merdeka dari penyebaran Covid-19. Utamanya merdeka dalam pemulihan ekonomi.

Untuk itu, bupati dua periode ini menegaskan akan lebih banyak mengagendakan program-program yang mengarah kepada pemulihan ekonomi. Sebab, dampak Covid-19 di Kota Keris dirasa paling dominan ada pada sektor ekonomi.

“Untuk itu, APBD Kabupaten Sumenep tahun 2021 mendatang dipastikan lebih banyak untuk penguatan ekonomi, karena kita ingin semuanya dipulihkan,” kata Busyro.

Sementara upacara kemerdekaan yang digelar Pemkab Sumenep tahun ini dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

Busyro Karim menambahkan, jika momentum hari kemerdekaan. Saatnya kita berperang dan bersama-sama menangkal Covid-19.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article