Perempuan Wajib Cantik

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Ketika menyinggung perihal kecantikan, hal yang akan muncul pertama kali di benak kita pastilah perempuan. Sebab antara kecantikan dan perempuan terdapat sebuah keterikatan. Perempuan mana yang tidak ingin cantik. Bahkan untuk memiliki sebuah kecantikan, banyak cara yang ditempuhnya. Hari ini, kita sudah dikenalkan dengan era yang sudah serba instan dan canggih. Untuk memperoleh sebuah kecantikan, kita tinggal memoles wajah kita dengan fondation alias alas bedak atau bahkan operasi kecantikan yang terbilang tidak mudah.

Bagaimana tidak, menjadi cantik justru menjadi kewajiban. Sebab, apapun yang tampak indah akan selalu sukses menjadi pusat perhatian. Terkadang malah inilah yang menjadi sumber utama pemicu terjadinya kriminalitas, manipulasi, dan semacamnya. Hal ini mudah saja terjadi. Siapapun ingin bisa terlihat cantik dengan cara-cara yang non realis. Tergantung bagaimana sebuah produk memasarkan produknya.  

Sekali lagi, untuk memperoleh kecantikan apapun bisa dilakukan. Namun sebagaimana hasil usaha kebanyakan tak selalu menjanjikan sebuah keberhasilan. Kita sebut Danni Bruce. Seorang perempuan berusia 20 tahun harus menerima kondisi kulitnya yang menghijau seperti animasi kartun Hulk lantaran percaya dengan sebuah produk lotion yang dipromosikan dapat mencerahkan kulit dan halus. Danni Bruce tertarik selain promosi yang sangat menjanjikan, produk tersebut tergolong murah. Akan tetapi, bukannya cerah kulitnya, justru setelah lima menit pemakaian kulitnya berubah hijau. Warna kulit yang diidam-idamkannya hilang sudah berganti penyesalan yang tiada guna. 

Benar kiranya ketika berbicara soal kecantikan memang tidak akan pernah ada habisnya. Namun apa sebenarnya makna dari kecantikan itu? Mengapa semua perempuan rata-rata ingin terlihat cantik.

Penulis: Anisa adalah Santriwati Ponpes Annuqayyah Guluk-guluk Sumenep.

Share This Article