Penuh Haru, Tepuk Tangan Tenaga Medis Iringi Kepulangan Pasien Sembuh Covid-19

aditmahatva
3 Min Read

jfID- Kabar baik kembali datang dari Sumsel, Tepuk tangan dan ucapan penyemangat mewarnai RSUD Sekayu khususnya di ruang perawatan pasien COVID-19, Pada Senin 04 Mei 2020 kemarin.

Suasana ini rupanya bentuk kebahagiaan parah tenaga medis di RSUD Musi Banyu Asin, menghantarkan kepulangan Pasien kasus 01 positif covid-19 di Muba yang sebelumya dinyatakan positif. Dan menjalani perawatan intensif, kini telah dinyatakan sembuh.

Seorang pasien Positif Covid-19 Muba yang telah sembuh ini dengan rasa haru mengungkapkan dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih dengan tim tenaga medis RSUD Sekayu dan Bupati Muba Dodi Reza yang sangat memperhatikan kondisi dirinya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya sangat terharu dengan penanganan tim medis RSUD Sekayu yang sangat maksimal dalam merawat saya dan Alhamdulillah saat ini saya telah dinyatakan sembuh dari positif covid-19,” ungkapnya.

Dengan dinyatakan sembuh serta telah boleh pulang ke kediaman, selanjutnya pasien sembuh sangat bersyukur dan akan menjaga kesehatan serta tetap mematuhi dan melengkapi diri sesuai anjuran Pemerintah.

“Saya berharap seluruh Pasien Positif covid 19 di Indonesia khususnya di Muba bisa sembuh seperti saya sehingga bisa kembali beraktifitas normal dan berkumpul dengan keluarga,” harapnya.

Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS yang turut mengantarkan langsung kepulangan pasien ini mengatakan selama mendapatkan perawatan di RSUD Sekayu Pasien Positif Covid-19 ini mendapatkan perawatan dan pengawasan yang intensif dari pihak RSUD Muba.

“Hari ini kami antar secara langsung yang bersangkutan untuk kembali ke rumah dan bisa berkumpul dengan keluarga,” kata dia.

Makson menyebutkan, Bupati Muba juga memberikan bantuan santunan terhadap PDP Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

“Ada juga bantuan dari pak Bupati, semoga bisa berguna dan bermanfaat,” terang nya.

Di samping itu buapti Musi Banyu Asin, Dodi Reza Alex sangat menyambut baik kepulangan pasien 01 yang telah di nyatakan sembuh, dan telah di perbolehkan pulang kerumah.

“Alhamdulillah, ini membuktikan kalau RSUD Sekayu berhasil menyembuhkan pasien Covid 19. Usaha kita meng-upgrade sarana RSUD dan tenaga medis tidak sia-sia,” kata Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex.

Dodi mengatakan , bahwasannya pasien covid-19 bisa disembuhkan dengan kemaksimalan tenaga medis dan keinginan yang besar untuk sembuh dari pasien serta sarana prasarana yang menunjang.

“Ini juga membuktikan kalau Pasien Positif Covid-19 itu bisa sembuh,” terangnya.

Meski demikian, pasien tersebut wajib terus mematuhi protokol kesehatan selama 14 hari tetap menjalankan isolasi Mandiri sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article