Pasien Positif Corona di NTB Bertambah 4 Orang Lagi, Total 37 Orang

M. Rizwan
3 Min Read

jfID – Pasien Positif terinfeksi Covid 19 di Provinsi NTB terkonfirmasi bertambah empat (4) orang lagi dari total pasien sebelumnya berjumlah 33 orang per tanggal 11 April 2020. Dengan tambahan pasien positif terinfeksi Covid 19 sebanyak empat (4) orang tersebut per tanggal 12 April 2020. Maka, jumlahnya sampai detik ini sebanyak 37 orang pasien. Minggu, 12 April 2020.

“bahwa pada hari ini, Minggu 12 April 2020, kami telah menerima empat (4) orang covid 19,” kata Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Sekda Provinsi NTB sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Provinsi NTB melalui keterangan pers releasenya.

Keempat pasien yang terkonfiramasi terinfeksi positif Covid 19 tersebut dapat dijelaskan perinciannya sebagai berikut.

“pertama, pasien nomor 34, an. Tn. R, laki-laki usia 45 tahun, Penduduk Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Diketahui, pasien mempunyai riwayat perjalanan ke daerah terjangkit Covid 19 dalam 1 hari sebelum sakit. Riwayat konta dengan pasien positif Covid 19 tidak pernah. Saat ini di rawat di ruang Isolasi RSUD Patut Patuh Patju Lombok Barat dengan baik,” keterangan pers release.

“kedua, pasien nomor 35, status OTG, an. Tn. EAP, laki-laki, usia 40 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid 19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid 19 di SPP Sukabumi. Saat ini menjalani isolasi dengan pengawasan ketat atasannya,” keterangan pers release.

“ketiga, pasien nomor 36, an. Tn. S, laki-laki, usia 61 tahun, penduduk Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid 19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid 19 tidak pernah. Saat ini di rawat di ruang Isolasi RSUD Patut Patuh Patju, Lombok Barat dengan baik,” keterangan pers release.

“keempat, pasien nomor 37, an. Ny. NLEY, perempuan, usia 46 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid 19 dalam 14 hari sebelum sakit, namun memiki riwayat kontak dengan pasien 04. Saat ini pasien dalam kondisi baik,” keterangan pers release.

Selain tambahan empat (4) orang terinfeksi positif Covid 19, diterangkan bahwa pasien sembuh juga bertambah satu (1) orang, yakni pasien nomor 25, an. Tn. MAS, laki-laki, usia 14 tahun, penduduk Aik Mel, Kabupaten Lomnok Timur, setelah hasil swab diambil dua kali dan keduanya negatif. Saat ini sedang menjalani perawatan untuk perbaikan kondisi di RSUD R. Soedjono Selong dam segera akan dipulangkan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article