Mahfud, Digadang Maju Calon Bupati Bangkalan Dari PDI-P

Syahril Abdillah
2 Min Read

jfid – Pemilihan Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur beberapa bulan lagi bakal digelar.

Beberapa partai politik mulai melakukan konsolidasi internal menyiapkan figur potensial yang akan diusung pada Pilkada tahun ini.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) misalnya, salah satu partai yang telah berkomitmen mengusung kadernya sendiri untuk calon Bupati.

“Dengan perolehan 7 kursi pada Pemilu kemarin, kami berkomitmen mengusung kader sendiri,” kata Sekretaris DPC PDI-P Bangkalan, Suyitno kepada Jurnalfaktual.id. Kamis, 28 Maret 2024.

Perolehan kursi tersebut, lanjut Suyitno, menjadi tiket bagi PDI-P untuk mengusung kader potensial partai, Misalnya Mahfud, yang kini menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Konsolidasi kami, DPC dengan PAC hingga ranting sementara mengerucut ke Mahfud,” ujar dia.

Salah satu syarat mengusung calon Bupati kata pria yang saat ini juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Bangkalan itu diantaranya memiliki 10 kursi DPRD.

“PDI-P kan sudah punya 7, jadi kurang 3, makanya kami sudah melakukan komunikasi dengan partai lain,” terang dia.

Pihaknya kata Suyitno kini masih terus melihat perkembangan elektabilitas kader yang akan diusung. Konsolidasi internal maupun ekternal akan terus dibangun seiring melihat dinamika politik.

“Kamu komitmen Bangkalan 1 (B1), karen 7 kursi ini kami rasa cukup, tinggal mencari koalisi untuk 3 kursinya,” tutup dia.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article