Longsor Dekati Pemukiman, Masyarakat Padang Dalom Minta BPBD Segera Turun Tangan

Dedi Farwazi
2 Min Read


jfID – Curah hujan dengan intensitas tinggi, khususnya di wilayah Pekon Padang dalom, mengakibatkan longsor yang ada di kawasan Pemangku Padang Dalom. Longsor kurang lebih berdiameter dengan lebar 6 meter dan panjang 10 meter dengan kedalaman 20 – 30 meter.

Atas kejadian tersebut, masyarakat setempat berharap, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera turun tangan. Menggingat longsor, tidak jauh dari pemukiman warga yang berjarak kurang lebih belasan meter saja.

Peratin Padang dalom Endra Gunawan saat di komfirmasi prihal tersebut membenarkan bahwa telah terjadi longsor pada Senin 11/05/2020.

“Saya bersama camat dan juga dari BPBD sudah meninjau langsung ke lokasi yang berada di pemangku padang dalom dan longsor tersebut sudah sangat parah jika tidak di lakukan pencegahan secepatnya tidak menutup kemungkinan longsor susulan akan terjadi mengingat curah hujan yang masih sangat tinggi,” ungkap Endra Gunawan.

Endra juga menambahkan, masyarakat sudah diinstruksikan untuk membuat saluran air sementara, sembari menunggu dari dinas terkait, dan Alhamdulillah sudah selesai di kerjakan tadi siang.

“Saya sudah kirim proposal ke Pemda agar segera di perbaiki, menggingat longsor ini cukup menghawatirkan dan juga tidak jauh dari pemukiman warga,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article