Lakpesdam NU Mataram Dorong Perbaikan Layanan Publik Berkualitas

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read
Lakpesdam NU Mataram (foto: redaksi)
Lakpesdam NU Mataram (foto: redaksi)

MATARAM,- Sebagai upaya mendorong layanan publik berkualitas dan mudah diakses masyarakat, dengan berbagai latar belakang di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM NU) Mataram menggelar kegiatan bazar layanan publik. Senin, 9/09/2019.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia denga Lakpesdam PCNU Mataram dan Program Peduli” kata Ketua LAKPESDAM NU Mataram, M. Jayadi, S.Hi

Dikatakannya, Bazar Layanan Publik sebagai bentuk aksi nyata gerkan nasional revolusi mental ini. Juga dimaksudkan untuk mendorong kesamaan gerak dan langkah dalam implementasi Revolusi Mental, yang digagas Presiden Joko Widodo dan telah menerbitkan Inpres Nomor 12 Tahun 2016 sebagai panduan dalam implementasi revolusi mental di tingkat nasional dan daerah.


“Kita menganggap bahwa revolusi mental yang di adagium kan oleh Pemerintah Jokowi sangat penting, sebab itulah kami di Lakpesdam NU Kota Mataram menyambut baik adagium tersebut dan siap mengimplementasikan segal kegiatan yang bertujuan untuk revolusi mental”. Tandasnya.

Revolusi mental dianggap sebagai tonggak awal kemajuan peradaban bangsa, sebab bangsa yang besar tentu mempunyai semangat juang untuk lebih baik lagi. Semoga dengan revolusi mental, bangsa Indonesia akan semakin giat untuk membangun bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Revolusi mental akan berjalan positif kedepannya, dan menjadi tonggak dalam peradaban dan kemajuan bangsa” lanjutnya.

Sebagai langkah awal, revolusi mental dalam persfektive Lakpesdam NU Kota Mataram, membutuhkan layanan publik yang baik.


“Revolusi mental mesti ada revolusi pelayanan publik, sebab kalau tidak demikian, maka pincang sebelah” jelasnya.

Laporan: M. Rizwan

Share This Article