Lahir Millenial Sintesa, Organisasi Kepemudaan Untuk Kemajuan Bangkalan

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

JfID, Bangkalan- Telah lahir organisasi kepemudaan baru di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Namanya Millenial Sintesa. Hari ini, Kamis 24 Juni 2020, Millenial Sintesa mendeklarasikan diri sekaligus melantik kepengurusan bertempat di di Bumi Coffe Tellang, Kamal.

Ketua Umum Millenial Sintesa Holilirurrahman S.E menyampaikan, organisasi yang dipimpin merupakan organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang pengembangan sosial kemasyarakatan, pendidikan dan kecanggihan technologi.

Tak hanya itu, Holilurrahman juga menyebut gerkaan Milenial Sintesa tidak luput dari isu- isu kekinian. Menurut dia, kepengurusannya terdapat di 18 kecamatan di kabupaten ujung barat pulau Madura.

“Kita akan fokus terhadap partisipasi publik dalam pengembangan masyarakat, Kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama kami akan mengajak pemuda di setiap kecamatan di kabupaten Bangkalan ini untuk ikut aktif memajukan Bangkalan,” ujar dia Kepada Jurnalfaktual.id.

Sebelumnya, sambung dia, Millenial Sintesa sudah menjadwalkan pelantikan pada bulan Mei 2020. Namun karena dunia lagi di hantam Pandemi Covid19, pelantikan pun tertunda.

“Alhamdulillah akhirnya millenial sintesa bisa melaksanakan pelantikan yang sebelumnya tertunda” ucap Alfin selaku ketua pelaksana kegiatan

Sementara Pembina Millenial Sintesa, Nur Hakim S.Ag M.Ag mendorong agar organisasi kepemudaan itu langsung tancap gas melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya tidak ragu lagi kapasitas dan kemampuan kalian untuk berkontribusi memajukan Bangkalan, negara memanggil kalian, bangkalan butuh kalian. Jadi jangan ragu ragu untuk berbuat demi Bangkalan dan Madura lebih baik ke depan” pesannya.

Dalam pelaksanaan pelantikan sekaligus deklarasi, Millenial Sintesa menggunakan protokoler kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article