Kunjungi Desa Pandan Indah, Kapolda NTB : Polisi Harus Merakyat

Lalu Nursaid
3 Min Read

jfID – Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal, memiliki semangat kerakyatan yang luar biasa. Hal tersebut dapat dilihat dari kunjungan yang dilakukannya ke Desa Pandan Indah Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, Kamis 23 Juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut disambut baik oleh masyarakat dusun kelambi khususnya. Hadir dalam acara tersebut Bapak Kapolda NTB beserta rombongan, Bapak Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty S Nugroho besrta rombongan, kades Pandan Indah Anhar Ditya, Sabolah Al- Kalamby Sekjen PB PMII selaku sohibul bait, Asiz Muslim Ketua PKC PMII Bali Nusra Kusnadi Unying Ketua KTI Praya Barat Daya.

Kapolda mengajak masyarakat untuk berdiskusi. Disana, Kapolda dengan masyarakat terlihat akrab, tidak ada sekat apapun yang membatasi. Salah satu hal yang disampaikan oleh Kapolda kepada masyarakat adalah konsep hidup sehat. Menurut Kapolda, hidup sehat itu sangat penting. Menjadi pilar utama dalam percepatan pembangunan di desa.

Di samping itu, Kapolda juga mengaku nyaman saat dekat dengan masyarakat. Katanya, tidak ada rugi dekat dengan masyarakat.

“Kita sambung silaturrahim. Polisi itu harus dekat dengan masyarakat. Melakukan pendekatan dan silaturrahim adalah kunci,” terang Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal.

Selain itu, Tokoh Pemuda NTB, Sabolah Al Kalamby kelahiran Desa Pandan Indah, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda. Silaturrahim antara dia dan Kapolda telah lama terjalin. Bahkan sudah seperti adik dan kakak.

“Sejak Kapolda masih betugas di Mabes Polri, beliau dikenal sebagai figur yang mengayomi dan open kepada siapapun. Sehingga tak heran, jika Kapolda ini menjadi idaman masyarakat dan tentunya kami selalu mendoakan yang terbaik untuk beliau,” kata Sabolah.

Terakhir, ia juga mengatakan, kunjungan Kapolda ini sangat berarti. Baik bagi pribadi saya sendiri, keluarga dan pada umumnya masyarakat Desa Pandan Indah.

“Tidak ada hal lain yang bisa kami petik dari silaturrahim ini adalah tentu untuk saling bahu-membahu membangun NTB,” tambahnya.

Sementara kades Pandan Indah dalam penyapaiannya, ia sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Tengah atas kunjungan ke dusun kelambi Desa Pandan Indah.

“Kami semua masyarakat dusun kelambi Desa Pandan Indah merasa bangga dan menjadi sebuah kehormatan tersendiri atas kunjungannya, karena dalam sejarah Kemerdekaan RI ini baru pertama kami di kunjungi oleh Bapak Kapolda,” ucapnya.

Selin itu, ia juga menegaskan, ini semua bentuk perhatian dan pengayoman aparat kepolisian terhadap masyarakat.

“Semoga Bapak Kapolda NTB dan Kapolres Loteng selalu sehat dan di panjangkan umurnya serta tetap amanah dalam menjalankan tugas Negara di Bumi Indonesia yang kita cintai,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article