KPK Ambil Barang Mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari Ada Apa Siy?

Fahrur Rozi
2 Min Read
KPK Ambil Barang Mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari Ada Apa Siy?
KPK Ambil Barang Mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari Ada Apa Siy?

jfid – Jadi gini, baru-baru ini KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) lagi heboh-ngadain operasi sita-sitaan barang milik mantan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari. Gara-gara ini terkait dengan kasus dugaan pencucian uang, katanya.

Jadi ceritanya, Rita Widyasari udah kena vonis gara-gara terlibat kasus gratifikasi sebesar Rp 110 miliar dan kasus suap izin kelapa sawit di Kutai Kartanegara.

Dia dijeblosin ke penjara selama 10 tahun plus didenda Rp 600 juta. Selain itu, hak politiknya juga dicabut selama 5 tahun. Tegas banget kan?

Nah, yang bikin heboh, KPK nyita banyak banget barang milik Rita. Ada 91 mobil mewah, 30 jam tangan mewah, dan 5 bidang tanah.

Baca Juga: Wow! Kekayaan Rita Widyasari Bikin Melongo dengan Deretan Mobil Mewah dan Uang Miliaran

Mobil-mobilnya aja udah termasuk barang mewah banget, ada Lamborghini, McLaren, BMW, Hummer, dan Mercedes Benz. Trus, jam tangannya juga bermerek Rolex, Richard Mille, dan Hublot. Astagaaa!

Ini katanya KPK ngelakuin sitaan ini buat ngejar kasusnya Rita itu. Barang-barang yang disita masih dititipkan ke beberapa pihak buat diperawat.

Jadi, penanganan kasus Rita ini bener-bener nunjukin bahwa KPK serius ngejar korupsi di Indonesia.

Ini juga jadi pembelajaran buat kita semua, bahwa korupsi itu gak bakal luput dari hukuman. Yuk, kita dukung upaya KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia!

Baca Juga: Skandal Rita Widyasari, Bupati Tajir Dibekuk KPK atas Dugaan Suap!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article