Kodim 1620/ Lombok Tengah Tingkatkan Tehnik Dan Taktik Tempur Melalui Latihan Nikpursar

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf.id – Program latihan Minggu Militer Kodim 1620/Loteng dalam rangka mengingat dan menyegarkan kembali (Refresh) teknik dan taktik tempur dasar (Nikpursar) yang pernah dipelajari serta dilatihkan di lembaga pendidikan.

Komandan Kodim 1620/ Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol menegaskan melalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf Syaiful di sela-sela pelaksanaan latihan Minggu Militer yang sudah berlangsung mulai awal pekan ini di Makodim Loteng.

Menurutnya walaupun kita merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas lebih banyak bersinggungan dengan masyarakat atau pembinaan teritorial, namun kita tidak boleh melupakan jati diri kita sebagai prajurit harus tetap menguasai dan mahir tentang teknik dan taktik tempur dasar.

“untuk itu diharapkan kepada Prajurit Kodim 1620/Loteng penting untuk mengingat kembali materi-materi pelajaran teknik dan taktik tempur dasar yang pernah kita pelajari,” pungkas Pasi Ops Kodim 1620/Loteng, Kapten Inf Saeful.

Hal ini merupakan pelajaran yang sudah didapat semua dalam lembaga pendidikan. Sesibuk apapun kegiatan yang dilaksanakan tidak boleh melupakan ilmu-ilmu dasar kemiliteran.

“Untuk itu agar kegiatan Minggu Militer ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh”, katanya.

Materi yang diajarkan pada Minggu Militer diantaranya patroli, pertahanan BOD, gerakan perorangan dan serangan siang hari.

Senada Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmiyandita menegaskan, teknik dan taktik tempur dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit harus selalu diasah agar prajurit selalu siap apabila sewaktu waktu dibutuhkan.

Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit sangat tergantung pada kondisi fisik serta kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit itu sendiri.

“Jadi dengan latihan yang dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, nantinya akan dapat menudukung setiap tugas yang diberikan kepada prajurit serta terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kita sebagai parajurit”, pungkasnya.

Kegiatan latihan ini juga melibatkan Para Babinsa serta Prajurit Kodim dan dilaksanakan dihutan dekat pemakaman umum Praya Lombok Tengah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article