Kesekian Kalinya, Pemkab Bangkalan Dapat WTP

Syahril Abdillah
1 Min Read
Ra Latif saat menerima penghargaan (Foto/Istimewa)

Bangkalan,jurnalfaktual.Id- Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk kesekian kalinya mendapat anugerah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat opini WTP yang diraih Pemerintah Bangkalan diperoleh dari hasil audit atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018 oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron secara langsung menerima anugerah WTP dari Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Ruang Singosari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (02/10/2019).

Menurut Gubernur Khofifah terdapat 36 Pemerintah daerah di Jawa Timur yang mendapat Predikat WTP, termasuk Pemprov Jawa Timur.

“Perolehan WTP ini harus kita pertahankan, WTP merupakan cerminan kualitas pemerintahan terutama dalam transparansi penggunaan keuangan,” ujarnya.

Sementara itu Menurut Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan, Pencapaian prestasi WTP tersebut merupakan hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

“Oleh sebab itu, saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang telah memberikan dedikasi kerja yang tinggi terhadap keberlangsungan sistem keuangan pemerintahan secara akjntabel dan transparan.

Kedepan kami berharap dapat mempertahankan prestasi ini sekaligus menjadi spirit dan motivasi Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Kontributor: Aloy

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article